sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 11:19 WIB

MU Gagal Menang, Maguire 'Dipulangkan' ke Sheffield

Doni Wahyudi - detikSport
Harry Maguire dalam laga Wolverhampton vs MU (David Rogers/Getty Images) Harry Maguire dalam laga Wolverhampton vs MU (David Rogers/Getty Images)
Jakarta - Harry Maguire sempat jadi olok-olok pendukung Wolverhampton Wanderers. Sebabnya, bek termahal dunia milik Manchester United itu diperdaya Raul Jimenez.

Momen itu terjadi di awal laga Wolves vs Manchester United, yang dilangsungkan di Molineux Stadium, Selasa (20/8/2019) dinihari WIB, pada pekan kedua Liga Inggris. Pertandingan tersebut tuntas 1-1, di mana MU sebenarnya punya peluang menang namun gagal terealisasi lantaran penalti Paul Pogba gagal.

Di menit tujuh, Jimenez menusuk dari tengah lapangan dan berhasil menghindari tekel Jesse Lingard serta adangan Luke Shaw. Masih terus menggiring bola, pemain asal Meksiko itu kemudian berhadapan dengan Maguire.



[Gambas:Opta]

Bek yang dibeli MU dari Leicester itu mencoba menghentikan laju Jimenez dengan menjatuhkan diri dan menjulurkan kaki kanannya. Namun, Jimenez dengan satu gerakan mengecoh berhasil melewati Maguire.



Kejadian itu langsung ramai dibahas di media sosial, terutama oleh Suporter Wolves. Beberapa pendukung Wolves menyebut Jimenez berhasil memulangkan Maguire ke Sheffield, yang meripakan kampung halaman sang pemain.







Ada juga yang membandingkan Maguire dengan bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk. Seperti diketahui, Maguire mengambil status bek termahal dunia dari tangan Van Dijk.



Sepanjang 90 menit, Maguire sebenarnya tak bisa dibilang tampil jelek. Situs statistik Whoscored memberinya nilai 7,2. Di antara pemain belakang kedua tim, nilai itu hanya kalah dari Wan-Bissaka (7,5).

Maguire tercatat sekali dilewati lawan, namun dia membuat enam clearence dan satu intersep. Sementara jumlah tekel berhasilnya 1 dari 2 percobaan.

[Gambas:Opta]

MU Gagal Menang, Maguire 'Dipulangkan' ke Sheffield


Simak Video "Chevrolet Pikir-pikir Tak Sponsori MU Gegara Performa Menurun"
[Gambas:Video 20detik]
(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com