sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 14:26 WIB

Lingard Cuma Punya 1 Asisst dan 0 Gol di 2019, Fan MU: Jual Saja Dia

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Jesse Lingard tak memuaskan fan Manchester United (Action Images via Reuters/John Sibley) Jesse Lingard tak memuaskan fan Manchester United (Action Images via Reuters/John Sibley)
Manchester - Performa Jesse Lingard selama tahun 2019 jauh dari memuaskan. Fan minta Lingard dijual secepatnya usai tampil buruk saat Manchester United berimbang dengan Wolverhampton Wanderers.

MU harus puas berbagi angka dengan Wolverhampton Wanderers di pekan kedua Liga Inggris, Senin (19/8/2019). Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 di Stadion Molineux.

Lingard yang bermain di laga itu sebagai gelandang serang tidak menunjukkan performa impresif. Ia dianggap gagal membuktikan diri sebagai playmaker yang andal bagi lini serang MU

Tidak sedikit fans MU yang memberikan kritik keras kepada pemain internasional Inggris itu. Menurut mereka, ada sesuatu yang tidak beres dengan Lingard sehingga performanya di lapangan tidak memuaskan.



Berdasarkan statistik Transfermarkt, sepanjang tahun 2019 Lingard belum pernah mencetak gol di kompetisi liga. Terakhir kali ia menjebol gawang lawan adalah saat MU menang 5-1 atas Cardiff City pada 22 Desember 2018.

Tidak hanya urusan mencetak gol, pemain berusia 26 tahun itu juga seret dalam urusan memberi umpan matang. Sejak awal tahun 2019 hingga saat ini Lingard baru bisa memberi satu asisst, yakni kala MU bermain imbang 2-2 vs Burnley pada 29 Januari 2019 atau tujuh bulan yang lalu.

[Gambas:Opta]

Dengan pencapaian seperti itu, maka tidak heran jika beberapa fans mengecam penampilannya. Banyak dari pendukung MU yang melontarkan kritik kepadanya melalui media sosial Twitter.

"Lingard hanya memberi satu asisst dan tanpa gol di ajang liga tahun 2019. Tetapi selalu dimainkan pada setiap pertandingan. Man Utd menginginkan gelandang seperti Bruno Fernandez dan berharap segala sesuatu akan baik-baik saja tanpa membawa siapa pun. Mereka akan merasakannya lagi musim ini," cuit akun @LiamPaulCunning.



"Lingard sangat menyedihkan malam ini, sangat-sangat buruk, United tidak bisa lagi mengandalkannya" komentar salah satu fans MU.

Tidak hanya kritik, tidak sedikit fans yang menginginkan agar pemain jebolan akademi muda Manchester United itu segera hengkang dari Old Trafford.

"Segera keluarkan Lingard dari klub," komentar akun @essa_aman

"Keluarkan Lingard dari klubku demi Tuhan," imbuh akun lainnya.

"Lingard tidak menawarkan apa pun kepada tim ini selain berlari dan menekan. Kami butuh peningkatan #MUFC," seorang fans MU dengan akun @venusakingba ikut berpendapat hal yang sama.

Simak Video "Chevrolet Pikir-pikir Tak Sponsori MU Gegara Performa Menurun"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com