sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 18:23 WIB

Andy Carroll: Si Pesepakbola yang Ketinggalan Isu Sepakbola

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Andy Carroll cuma tahu dua nama ketika gabung Liverpool di 2011. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Andy Carroll cuma tahu dua nama ketika gabung Liverpool di 2011. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Andy Carroll menjadi pesepakbola Inggris Raya termahal kala dipinang Liverpool pada 2011. Gabung ke salah satu tim terbesar Inggris, ia cuma tahu dua nama!

Carroll dibeli Liverpool senilai 35 juta pound sterling pada Januari 2011 silam dari Newcastle United. Tapi rekor pembelian itu tak berbuah manis untuk 'Si Merah', Carroll dipinjamkan ke West Ham United satu setengah musim kemudian lalu dilepas secara permanen.




Pemilik 9 caps tim nasional Inggris itu mengaku datang ke Liverpool dengan pengetahuan minimal soal tim. Hanya dua pemain yang diketahui pemain yang kini memperkuat Newcastle United ini: Steven Gerrard dan Jamie Carragher.

"Ketika saya di helikopter menuju Liverpool, saya seperti 'Saya tahu Stevie G (Gerrard), saya tahu Carragher'. Siapa lainnya? Agen saya pada saat itu harus memberi tahu saya, dan saya mesti mengecek di Google dan mengetahui tim," ujarnya dikutip FourFourTwo.

"Itu buruk karena ini adalah Liverpool. Tapi ya bukannya tidak menghormati, saya cuma benar-benar tak menonton sepakbola, jadi saya tidak tahu," imbuhnya.




Minimnya pengetahuan Carroll terhadap pemain tak terlepas dari keengganannya memantau isu sepakbola, bahkan termasuk soal menonton pertandingan. Pada periode pertamanya bersama Newcastle United, ia bahkan tak tahu tim mana jadi lawan tiap akhir pekan.

"Saat terakhir kali saya di sini, saya akan pulang ke rumah, mengacau dengan rekan-rekan setim, bermain sepakbola, nongkrong, apapun itu. Tapi saya tak pernah menonton sepakbola, saya tak pernah tahu pemain manapun," sambung Carroll.

"Saya akan bangun pada Sabtu pagi dan bertanya 'Siapa yang kita hadapi?' Itu benar-benar jelas ke semuanya, apa yang terjadi. Saya akan bekerja di pusat latihan dan tahu taktik tim, tapi sampai kami melakukan pertemuan saya tak tahu siapa lawan kami, kecuali saya bertanya ke seseorang," tandasnya.




Simak Video "Kalahkan Leicester, Liverpool Menang Dramatis Lewat Pinalti"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com