sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 19:15 WIB

Jika Lepas Sanchez ke Inter, MU Bayari Gajinya Rp 4,3 Miliar Sepekan

Putra Rusdi K - detikSport
MU harus bakal bayari gaji Alexis Sanchez Rp 208 miliar jika melepasnya ke Inter (Foto: Alex Livesey/Getty Images) MU harus bakal bayari gaji Alexis Sanchez Rp 208 miliar jika melepasnya ke Inter (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Manchester - Manchester United harus mengeluarkan Rp 208 miliar jika melepas Alexis Sanchez ke Inter Milan. Itu karena Si Ular tak mampu membayar penuh gaji pemain asal Chile itu.

MU tampaknya sudah kehilangan kesabaran dengan Sanchez. Sejak didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018, ia tak kunjung tampil apik bersama Setan Merah.

Ia hanya mengemas lima gol dari 45 penampilan bersama The Reds Devils. Hal itulah yang membuat MU kini bersiap melepasnya.



Inter dilaporkan akan menjadi pelabuhan anyar bagi mantan pemain Arsenal ini. Nerazzurri siap memboyong Sanchez dengan status pinjaman seharga 20 juta euro dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Namun Inter tampaknya sedikit keberatan untuk membayar gaji Sanchez saat ini. Pemain 30 tahun ini memang punya gaji yang cukup tinggi di Old Trafford yaitu sebesar 505 ribu pond sterling (Rp 8,7 miliar) per pekan.

Dikutip dari Dailystar, Inter disebut hanya mampu membayar separuh dari gaji Sanchez saat ini. Kondisi tersebut membuat Setan Merah harus rela menanggung sisanya.

Jika itu benar terjadi MU, tetap harus mengeluarkan dana sebesar 252,5 pound sterling (Rp 4,3 miliar) per pekan untuk menutup sisa gaji Sanchez. Hal tersebut akan berlangsung selama satu musim penuh. Itu artinya total sekitar 12,1 juta pound sterling atau setara dengan Rp 208 miliar harus dikeluarkan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini.



Simak Video "Sah! Inter Datangkan Alexis Sanchez"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com