sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Agu 2019 18:24 WIB

Start Oke Arsenal Tak Menjamin Nasib Emery

Putra Rusdi K - detikSport
Andrey Arshavin menilai posisi Unai Emery di Arsenal belum sepenuhnya aman (Foto: Matthew Childs/ / Action Images via Reuters) Andrey Arshavin menilai posisi Unai Emery di Arsenal belum sepenuhnya aman (Foto: Matthew Childs/ / Action Images via Reuters)
London - Andrey Arshavin menilai posisi Unai Emery di Arsenal belum sepenuhnya aman. Ujian bagi pria 47 tahun tersebut hadir akhir pekan ini saat berjumpa Liverpool.

Arsenal memulai Liga Inggris 2019/2020 dengan baik. Mereka mampu meraih kemenangan di dua laga awal. Raihan ini untuk pertama kalinya dibuat oleh mereka dalam 10 tahun terakhir.

The Gunners menang 1-0 di markas Newcastle United pada pekan pertama. Tren apik ini berlanjut di pekan kedua saat membungkam Burnley 2-1 di Emirates Stadium.



Hasil ini menjadi modal berharga bagi Meriam London untuk menghadapi Liverpool pada pekan ketiga. The Reds serupa dengan Arsenal sama-sama meraih hasil sempurna di dua laga awal mereka musim ini.

Menjelang laga ini, Arshavin menilai posisi Emery belum sepenuhnya aman walau timnya tampil menyakinkan di dua laga sebelumnya. Menurutnya manajer asal Spanyol memiliki beban berat sebagai pengganti Arsene Wenger.

Wenger melatih Arsenal selama 22 tahun dari 1996 hingga 2018. Ia berhasil mengantarkan tim asal London ini meraih tiga gelar Liga Inggris yaitu pada musim 1997/1998, 2001/2002, dan 2003/2004.

"Sulit untuk menggantikannya (Arsene Wenger) yang melatih tim selama lebih dari 20 tahun. Unai Emery tidak dalam posisi yang baik saat ini menurut saya," ujar Arshavin dikutip dari Sky Sports.

"Tetapi saya akan mengatakan tahun pertamanya tidak buruk. Dia berusaha membangun tim dan masih butuh waktu untuk itu. Saya harap dia melakukannya dengan baik.

"Saya pikir target yang realistis saat ini adalah berada di empat. Hal ini karena Manchester City dan Liverpool sangat kuat. Mereka adalah penantang gelar utama," tuturnya menambahkan.



Simak Video "Karena Hati Ramsey Teruntuk Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com