sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Agu 2019 19:03 WIB

Liverpool Vs Arsenal: Banjir Gol, Berlimpah Hat-trick

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Roberto Firmino mencetak hat-trick ke gawang Arsenal (Clive Brunskill/Getty Images) Roberto Firmino mencetak hat-trick ke gawang Arsenal (Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Pertandingan Liverpool dengan Arsenal kerap menghasilkan banyak gol. Beberapa pemain malah berhasil menciptakan hat-trick di pertandingan tensi tinggi tersebut.

Liverpool vs Arsenal akan tersaji di pekan ketiga Liga Inggris musim 2019/2020. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam pukul 23.30 WIB.

Statistik mencatat jika laga ini merupakan yang yang paling banyak menghasilkan gol antara dua klub Premier League. Sepanjang sejarah, dari 54 duel Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris, ada 155 gol berhasil dibuat.



Berdasarkan statistik OptaJoe, duel ini juga menjadi partai yang paling banyak memunculkan hat-trick di Premier League. Total ada enam hat-trick terjadi, yang dibuat oleh lima pemain berbeda.

Berikut daftar pemain yang sukses mencetak tiga gol atau lebih pada duel Liverpool vs Arsenal.

1. Robbie Fowler
Striker Liverpool ini mencetak tiga gol dalam dua pertandingan saat melawan Arsenal. Hattrick pertamanya tercipta pada tahun 28 Agustus 1994. Fowler mencetak tiga gol hanya dalam waktu lima menit di babak pertama, sekaligus membawa The Reds menang 3-0.

Setahun berikutnya striker asal Inggris ini kembali membobol jala The Gunners tiga kali. Pada pertandingan yang berlangsung di Anfield tanggal 23 Desember 1995 itu, Liverpool menang 3-1.



2. Thierry Henry
Bomber asal Prancis itu berhasil melesakkan tiga gol saat Arsenal menjamu Liverpool di Stadion Highbury pada 9 April 2004. Dalam duel tersebut Arsenal unggul 4-2, sekaligus menambah rekor tidak terkalahkan mereka di liga musim 2003-2004.

3. Peter Crouch
Penyerang jangkung ini mencetak tiga gol saat Liverpool unggul 4-1 atas Arsenal pada 31 Maret 2007. Trigol Crouch ini dianggap sebagai hattrick yang sempurna karena dicetak melalui kaki kanan, kepala, dan kaki kirinya.

4. Andrei Arshavin
Duel Liverpool vs Arsenal yang berakhir imbang 4-4 pada 21 April 2009 akan selalu dikaitkan dengan nama Andrei Arshavin. Pemain asal Rusia tersebut berhasil mencetak empat gol Arsenal di hadapan publik Anfield saat itu.



5. Roberto Firmino
Hattrick paling baru yang dihasilkan di laga Liverpool vs Arsenal terjadi pada 30 Desember 2018. Striker Firmino berhasil mencatatkan namanya dalam daftar elit ini, usai tiga golnya mengantarkan The Reds menundukkan Meriam London 5-1 di Anfield.

Simak Video "Adu Tajam Trio Firmansah Vs Trio Aubameyang-Lacazette-Pepe"
[Gambas:Video 20detik]
(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com