sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Agu 2019 13:24 WIB

Liverpool Vs Arsenal: Trio Aubameyang-Lacazette-Pepe Menantang Firmansah

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Phil Noble/Reuters Foto: Phil Noble/Reuters
Jakarta - Duel Liverpool vs Arsenal akan menyuguhkan adu ketajaman lini serang kedua tim. Kesempatan the Gunners memamerkan kemampuan pemain barunya, Nicolas Pepe.

Pertarungan itu dilangsungkan di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Arsenal dibayangi rekor buruk di kandang Liverpool usai tak pernah memenangi enam kunjungan terakhirnya dengan empat kekalahan dan dua hasil seri.

Liverpool sudah pasti akan mencoba melanjutkan superioritasnya dengan mengandalkan trisula Firmansah: Roberto Firmino-Sadio Mane-Mohamed Salah.


Ketiganya tampil dahsyat pada musim lalu dengan mengemas total 69 gol yang membantu the Reds mencapai 97 poin saat finis runner-up di belakang juara bertahan Manchester City. Sedangkan di musim ini, Firmansah telah membukukan masing-masing satu gol dalam dua pertandingan pertama Liverpool di Liga Inggris.

Liverpool Vs Arsenal: Trio Aubameyang-Lacazette-Pepe Menantang FirmansahFoto: Skysports.com

Usaha Arsenal untuk kembali bersaing menembus papan atas dilakukan dengan mendatangkan Pepe dari Lille. Winger Pantai Gading itu tampil sensasional di musim lalu usai mengemas 22 gol plus 11 assist di Ligue 1.

Perekrutan Pepe akan melengkapi duet Pierre-Aubameyang dan Alexandre Lacazette di lini depan Arsenal. Kedua pemain itu menciptakan 50 gol plus 17 assist di sepanjang musim lalu.

Aubameyang menyakini Arsenal bisa berhasil memainkan dirinya, Lacazette, dan Pepe secara berbarengan. Dia yakin mereka akan mampu mengimbangi trisula Firmansah.

Liverpool Vs Arsenal: Trio Aubameyang-Lacazette-Pepe Menantang FirmansahFoto: Skysports.com

"Musim lalu dia menakjubkan. Dia akan membawakan kami kecepatan dan penyelesaian yang bagus dan itu bagus buat kami," ujar eks bomber Borussia Dortmund itu menyoal Pepe.

"Seperti yang kita lihat pada musim lalu, Liverpool bermain dengan tiga penyerang dan mereka bermain dengan baik. Kenapa kami tidak? Kupikir kami bisa," Aubameyang mengatakan kepada Sky Sports.

"Memang akan sulit melawan mereka. Mereka itu pemain-pemain bagus. Mereka selalu menyerang dan mencoba mencetak gol dan menciptakan assist untuk satu sama lain. Mereka adalah salah satu trio terbaik di dunia."



Simak Video "Liverpool Depak Arsenal Usai Banjir Gol di Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com