sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Agu 2019 16:53 WIB

Leganya Liverpool Punya Sepekan Penuh untuk Siap-Siap Hadapi Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool lega punya waktu sepekan penuh untuk bersiap hadapi Arsenal. (Foto: Hannah McKay/Reuters) Liverpool lega punya waktu sepekan penuh untuk bersiap hadapi Arsenal. (Foto: Hannah McKay/Reuters)
Jakarta - Liverpool melanjutkan persiapan untuk menghadapi Arsenal akhir pekan ini. Trent Alexander-Arnold lega timnya punya waktu ideal untuk pemulihan dan bersiap.

Liverpool akan menghadapi Arsenal di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam WIB pada laga pekan ketiga Liga Inggris. 'Si Merah' berkesempatan mengukuhkan diri di puncak lewat pertandingan ini, mengingat Arsenal adalah satu-satunya rival yang menempel di klasemen.

Menatap partai krusial ini, Liverpool bersyukur punya waktu penuh untuk bersiap, tak seperti pekan lalu ketika menghadapi Southampton. Laga tandang ke Southampton kala itu digelar cuma tiga hari dari duel kontra Chelsea di Piala Super Eropa.

[Gambas:Opta]

Makin berat untuk anak-anak asuh Juergen Klopp karena pertandingan kontra Chelsea saat itu berjalan hingga babak adu penalti. Dengan waktu seminggu menuju partai lawan Arsenal, Liverpool bisa memulihkan diri dengan layak.

"Ya, saya rasa manajer juga akan bilang kalau dia suka mempersiapkan tim menuju sebuah laga dengan waktu satu pekan penuh. Saya rasa kami bisa menelaah lawan dengan lebih mendetail dan menemukan apa yang kami ingin lakukan dan rencana permainan, kami punya waktu lebih untuk bersiap," ungkap bek Liverpool Trent Alexander-Arnold di situs resmi klub.

"Punya waktu sepekan penuh sungguh membantu dan saya rasa buat kami, penting untuk terbiasa dengan dua hal ini: tak punya banyak waktu untuk bersiap dan punya waktu sepekan penuh. Kami perlu siap untuk semua situasi sepanjang musim dan anak-anak sungguh sudah beradaptasi dengan baik."




"Sedini ini, memainkan tiga laga per pekan itu berat secara fisik dan mental tapi kami sudah bekerja dengan baik. Pekan lalu berjalan positif, kami memenangi semua pertandingan dan semoga kami bakal mampu melanjutkannya ke hari Sabtu nanti."

"Manajer memberi kami satu hari libur setelah lawan Southampton dan itu selalu membantu kaki-kaki kami, untuk punya waktu pemulihan lebih dan bersiap untuk laga berikutnya. Jadi ya, para pemain siap: secara fisik kami siap, rasanya secara mental kami menuju ke sana juga. Ini sudah di penghujung pekan, jadi buat kami ini soal bersiap dengan baik sekarang," imbuhnya.




Simak Video "The Reds Bikin Keok The Gunners 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com