sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Agu 2019 20:07 WIB

Moise Kean Bukan Romelu Lukaku!

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Striker baru Everton, Moise Kean. (Foto: Alex Livesey/Getty Images) Striker baru Everton, Moise Kean. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Liverpool - Moise Kean banyak dibanding-bandingkan dengan Romelu Lukaku. Pelatih Everton, Marco Silva, menilai komparasi itu tak adil.

Everton membeli Kean dari Juventus pada musim panas ini. Penyerang 19 tahun itu dibeli seharga 27,5 juta euro plus 2,5 juta euro dalam bentuk bonus.

Datang ke Inggris, Kean mulai dibanding-bandingkan dengan Lukaku. Eks striker Everton, yang juga baru pindah dari Manchester United ke Inter Milan itu, dinilai punya gaya bermain yang sama Kean.

Selama bermain di Liga Inggris, Lukaku sudah melesakkan 113 gol dan 42 assist, dengan total 194 gol sepanjang kariernya. Adapun Kean merupakan striker kemarin sore, usai baru naik ke tim senior bersama Juventus musim lalu.

Bersama Juventus, Kean mencetak 8 gol dari 21 penampilan. Statistik yang beda itu yang dirasa Silva tak adil bagi Kean jika dibandingkan dengan Lukaku.


"Jangan memulai perbandingan tersebut. Moise Kean ya Moise Kean dan Lukaku adalah Lukaku. Tdak masuk akal untuk membuat perbandingan di antara keduanya," ujar Silva dikutip dari Mirror.

"Itu perbandingan yang tidak adil baginya. Dia masih berusia 19 tahun dan tidak adil untuk memberinya tekanan seperti itu," katanya.

Moise Kean sudah menjalani dua pertandingan Liga Inggris musim 2019/2020. Pada dua laga itu ia dimainkan sebagai pemain pengganti dan belum mencetak gol.

Simak Video " Ada Pesan Ronaldo di Balik Kepindahan Kean ke Everton"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com