sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 24 Agu 2019 11:01 WIB

Lampard Harus Cepat Ciptakan Pengganti Hazard dari Stok yang Ada

Femi Diah - detikSport
Foto: Michael Regan/Getty Images Foto: Michael Regan/Getty Images
London - Ketiadaan Eden Hazard disebut-sebut sebagai salah satu penyebab awal buruk Chelsea di Premier League. Manajer The Blues, Frank Lampard, pun meminta agar pemain yang ada berbagi tugas mengganti Hazard untuk mencetak gol.

Chelsea memulai Liga Inggris dengan sekali kalah dan sekali seri. Mereka juga telah kebobolan lima gol dengan baru dapat membuat satu gol dari dua laga itu.

Minimnya gol itu dinilai imbas dari kepergian mesin gol Eden Hazard ke Real Madrid. Musim lalu, pemain Belgia itu memang menjadi topskorer tim dengan membuat 21 gol dengan 16 di antaranya di Liga Inggris.


Chelsea yang tengah di bawah larangan transfer FIFA hanya bisa memaksimalkan skuat yang ada. Lampard pun meminta agar pemain-pemain depan, Tammy Abraham, Olivier Giroud, dan Michy Batshuayi, bergantian mencetak gol sebanyak-banyaknya. Begitu pula Christian Pulisic, Willian, Pedro dan Callum Hudson-Odoi serta barisan gelandang Mason Mount, Ross Barkley, dan Ruben Loftus-Cheek.

"Kami harus menemukan pemain pengganti di antara pemain yang ada. Saya mengetahui statistik itu dan berapa kali Eden Hazard terlibat dalam gol, baik membuat gol ataupun assist," kata Lampard seperti dikutip Four Four Two.

"Jadi itu adalah fakta yang sungguh nyata dan harus kami atasi dengan latihan. Artinya, dapatkah kami mencetak gol dari area lain di lapangan? Bisakah kami menjadi lebih klinis di depan. Jelas sekali kan tantangannya bagi striker dan pemain penyerang," dia menambahkan.



Simak Video "Kalahkan Aston Villa, Chelsea Tembus 4 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com