sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 24 Agu 2019 14:17 WIB

Preview Liverpool Vs Arsenal: Misi The Gunners Buktikan Diri

Yanu Arifin - detikSport
Liverpool vs Arsenal akan tersaji di pekan ketiga Liga Inggris 2019/2020 malam nanti. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Liverpool vs Arsenal akan tersaji di pekan ketiga Liga Inggris 2019/2020 malam nanti. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Liverpool vs Arsenal akan tersaji di pekan ketiga Liga Inggris 2019/2020 malam nanti. Laga itu akan menjadi kesempatan The Gunners unjuk kualitas.

Liverpool vs Arsenal tersaji di Anfield, Sabtu (24/8/2019). Kedua tim sama-sama melaju mulus di awal musim.

The Reds mengalahkan Norwich City 4-1 dan Southampton 2-1, sementara Meriam London mengalahkan Newcastle United 1-0 dan Burnley 2-1. Liverpool sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 6 poin, unggul produktivitas gol atas Meriam London.

Bagi Arsenal, lawatannya ke Anfield kali ini bukan sekadar misi balas dendam kekalahan 1-5 yang ditelan musim lalu. Pierre-Emerick Aubameyang dkk juga bertekad membuktikan dirinya mampu bersaing musim ini.




Musim lalu, Arsenal menelan kekalahan di dua laga perdananya yakni kalah 0-2 dari Manchester City dan ditekuk rival sekotanya, Chelsea, dengan skor 2-3.

Musim ini, Arsenal merombak skuatnya dengan banyak merekrut pemain. Di antaranya membajak David Luiz dari Chelsea, meminjam Dani Ceballos dari Real Madrid, dan memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille.

Dengan laju mulus, plus persiapan matangnya, Arsenal bukan tak mungkin bersaing memperebutkan gelar musim ini. Dan Liverpool menjadi ujian pertamanya.

Liverpool sendiri tak banyak merombak skuatnya musim ini. Namun, trio Firmansah yakni Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah membuktikan masih konsisten membahayakan gawang lawan, dengan sudah terlibat gol di dua laga perdananya (masing-masing sudah bikin satu gol).




Selain itu, Liverpool diuntungkan fakta Arsenal belum pernah menang dalam 6 kunjungan terakhirnya ke Anfield. Rinciannya, Arsenal kalah 4 kali dan dua kali imbang. Kekalahan 5-1 menjadi hasil dari pertemuan terakhir kedua tim.

Namun, Arsenal bukannya tanpa peluang. Selain punya sederet amunisi anyar, Arsenal bisa memanfaatkan lubang besar Liverpool di lini belakang dengan masih absennya Alisson Becker.

Kiper Adrian, yang kemungkinan menjadi starter Liverpool, punya rekor buruk saat menghadapi Arsenal. Penjaga gawang 32 tahun itu sudah kebobolan 14 kali dan hanya 2 kali clean sheet, ketika masih berseragam West Ham United pada kurun waktu 2013-2019.

Adrian hanya bisa berharap para bek Liverpool yang dipimpin Virgil van Dijk bisa mengawalnya dengan baik malam nanti. Jika tidak, Aubameyang dkk bisa saja mengeksploitasinya, dan bukan tak mungkin merebut kemenangan ketiganya di Anfield, di mana berarti Si Merah bakal menelan kekalahan perdananya.




Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Adrian, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Wijnaldum, Firmino, Mane, Salah

Manajer: Juergen Klopp

Arsenal (4-3-3): Leno, Maitland-Niles, Sokratis, David Luiz, Monreal, Guendouzi, Xhaka, Ceballos, Pepe, Aubameyang, Lacazette

Manajer: Unai Emery

Preview Liverpool Vs Arsenal: Misi The Gunners Buktikan Diri


Simak Video "Adu Tajam Trio Firmansah Vs Trio Aubameyang-Lacazette-Pepe"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com