sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 24 Agu 2019 22:58 WIB

MU Vs Crystal Palace: The Red Devils Dipermalukan 1-2

Lucas Aditya - detikSport
Manchester United ditaklukkan oleh Crystal Palace 1-2 di lanjutan Liga Inggris 2019/2020. (Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters) Manchester United ditaklukkan oleh Crystal Palace 1-2 di lanjutan Liga Inggris 2019/2020. (Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters)
Manchester - Manchester United menelan kekalahan di lanjutan Liga Inggris 2019/2020. The Red Devils dipermalukan 1-2 oleh Crystal Palace.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Sabtu (24/8/2019), MU ketinggalan di babak pertama akibat gol Jordan Ayew. Dia menjebol gawang yang dikawal Oleh David De Gea pada menit ke-32.

MU sempat membalas via Daniel James pada menit ke-88. Patrick Van Aanholt memastikan kemenangan Palace pada masa injury time.

Dengan kekalahan ini, Setan Merah ada di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan raihan empat poin. Sementara itu, Palace ada di posisi ke-10 dengan raihan poin yang sama.





Jalannya Pertandingan


[Gambas:Opta]

MU tampil sangat dominan di babak pertama. Opta melansir data penguasaan bola tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mencapai 64 persen.

Ada sembilan tembakan yang dilepaskan oleh MU, tak ada satupun yang mencapai sasaran. Sementara itu, Palace dua kali menembak, semuanya mencapai bidang.

Satu di antaranya berbuah gol dari Ayew, yang meneruskan umpan Jeffrey Schlupp pada menit ke-32.

Umpan silang Aaron Wan-Bissaka pada menit ke-52 bisa disambut Ashley Young! Belum juga membuahkan gol, ada di atas gawang.

Martial juga belum bisa membobol gawang Palace di menit ke-56. Sudah di muka gawang, dia diganggu Martin Kelly hingga gagal mengarahkan bola ke gawang.

MU menambah penyerang pada menit sesaat kemudian. Mason Greenwood dimasukkan, Jesse Lingard ditarik.




MU mendapatkan penalti pada menit ke-68. Scott McTominay dilanggar oleh pemain belakang Palace saat melakukan penetrasi.

Rashford menjadi eksekutor, gagal memasukkan bola ke gawang. Bola tendangan pemain nomor punggung 10 itu membentur tiang kanan, lalu keluar cuma berbuah tendangan gawang.

Tendangan McTominay sembilan menit berselang juga melenceng. Bolanya masih melebar ke kanan gawang Palace.

MU memecah kebuntuan pada menit ke-89. James pencetaknya, dia meneruskan umpan Martial. Tendangan melengkung James mengarah ke pojok kanan atas gawang Palace.

MU kebobolan lagi pada masa injury time. Tendangan Patrick Van Aanholt dari dalam kotak penalti tepat ke arah De Gea, tapi tetap masuk ke gawang.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, MU kalah 1-2.


Susunan Pemain

MU: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw (Young 34), McTominay, Pogba, Lingard (Greenwood 56), James, Rashford, Martial

Palace: Guaita, Ward, Van Aanholt, Kelly, Cahill, Milivojevic, Kouyate (McCarthy 83), Ayew, Zaha, Schlupp (Townsend 80), McArthur




Simak Video "Chevrolet Pikir-pikir Tak Sponsori MU Gegara Performa Menurun"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com