sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Agu 2019 00:21 WIB

Babak I Liverpool Vs Arsenal: The Reds Unggul 1-0

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Liverpool unggul 1-0 atas Arsenal di babak pertama (Foto: Phil Noble/Reuters) Liverpool unggul 1-0 atas Arsenal di babak pertama (Foto: Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Babak pertama duel Liverpool vs Arsenal berakhir dengan keunggulan untuk tuan rumah. Liverpool memimpin 1-0 berkat gol Joel Matip.

Dalam pertandingan pekan ketiga Liga Inggris di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam WIB, Liverpool memegang kendali permainan sejak awal. Sementara itu, Arsenal beberapa kali mengandalkan serangan balik.

Meski demikian, serangan balik Arsenal beberapa kali mengancam gawang Liverpool. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Arsenal belum bisa mencetak gol.

Liverpool kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-41. Joel Matip menyundul bola hasil tendangan sudut Trent Alexander-Arnold untuk menjebol gawang Arsenal. Skor 1-0 untuk Liverpool menutup babak pertama.

[Gambas:Opta]


Jalannya Pertandingan


Liverpool langsung menekan sejak menit-menit awal. Tuan rumah menyerang lewat kecepatan Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold di kedua sisi sayap.

Robertson dari sisi kiri melakukan penetrasi sebelum melepaskan umpan ke kotak penalti. Namun bola tak terjangkau oleh Roberto Firmino.

Di tengah dominasi Liverpool, Arsenal justru dapat peluang untuk unggul lebih dulu pada menit ke-13. Adrian keluar dari sarangnya untuk menyapu bola yang justru jatuh ke kaki Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang langsung melepaskan tembakan lambung melewati Adrian. Namun bola tendangan Aubameyang melebar tipis dari gawang.

Meski memegang kendali permainan, Liverpool belum benar-benar mengancam gawang Arsenal. Justru Arsenal yang kembali dapat peluang.


Joe Willock mengoper bola kepada Nicolas Pepe yang kemudian melepaskan tembakan di muka kotak penalti. Sepakan Pepe tak cukup menyulitkan Adrian.

Dani Ceballos nyaris melakukan kesalahan yang berakibat fatal untuk Arsenal. Bola operannya di area pertahanan Arsenal jatuh ke kaki Sadio Mane yang ada di kotak penalti. Mane langsung melepaskan tembakan ke arah gawang, tapi bola masih bisa diantisipasi oleh Bernd Leno.

Pepe benar-benar jadi ancaman terbesar untuk gawang Liverpool. Rekrutan anyar Arsenal itu melakukan tusukan dari kanan dan melepaskan tembakan yang masih menyamping tipis dari gawang.

Peluang emas didapat Pepe pada menit ke-36. Dari serangan balik usai tendangan sudut Alexander-Arnold yang dihalau barisan pertahanan Arsenal, Pepe menggiring bola hingga mendekati kotak penalti.

Namun ia gagal menaklukkan Adrian saat berhadapan satu lawan satu. Tendangan Pepe dihalau oleh Adrian.

Liverpool kemudian justru unggul lebih dulu pada menit ke-41. Tendangan sudut Alexander-Arnold dituntaskan oleh Joel Matip dengan sundulan.

Skor 1-0 untuk Liverpool menutup laga babak pertama.

Susunan Pemain

Liverpool: Adrian, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Wijnaldum, Henderson, Mane, Salah, Firmino

Arsenal: Leno, Maitland-Niles, Sokratis, Luiz, Monreal, Xhaka, Guendouzi, Willock, Ceballos, Aubameyang, Pepe



Simak Video "Adu Tajam Trio Firmansah Vs Trio Aubameyang-Lacazette-Pepe"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com