sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Agu 2019 07:18 WIB

Liverpool Vs Arsenal: Si Merah Ukir Rekor Kemenangan Beruntun

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Liverpool menang 3-1 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris (Foto: Phil Noble/Reuters) Liverpool menang 3-1 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris (Foto: Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Liverpool mengalahkan Arsenal untuk menjaga laju sempurnanya di Liga Inggris 2019/2020. Ada sebuah rekor yang dibuat Liverpool lewat kemenangan tersebut.

Duel Liverpool vs Arsenal meramaikan pekan ketiga Liga Inggris. Pertandingan di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam WIB, dimenangi The Reds dengan skor 3-1.

Lewat kemenangan tersebut, Liverpool masih sempurna di Liga Inggris musim ini. Tiga kemenangan diraih dalam tiga pertandingan yang sudah dimainkan.

Berkat kemenangan atas Arsenal, Liverpool juga membuat catatan spesial. Mereka kini sudah memenangi 12 pertandingan terakhirnya di Premier League. Itu jadi laju kemenangan beruntun terpanjang di kompetisi ini.


Berikut ini adalah sejumlah data dan fakta dari pertandingan Liverpool vs Arsenal seperti dirangkum Opta:

- Liverpool telah memenangi 12 pertandingan Premier League secara beruntun, laju kemenangan beruntun terbaik mereka di kompetisi ini. Angka ini juga menyamai laju kemenangan terpanjang Liverpool di liga (12, antara April-Oktober 1991).

- Liverpool sudah mencetak 22 gol sundulan di Premier League sejak awal musim lalu, tujuh gol lebih banyak dari tim mana pun. Musim ini The Reds sudah bikin tiga gol sundulan, sementara tidak ada tim lain yang mencetak gol sundulan lebih dari satu.

- Trent Alexander-Arnold sudah menciptakan sembilan assist dalam 10 penampilan terakhir di Anfield untuk Liverpool di semua kompetisi. Ia selalu membuat assist di lima pertandingan kandang kompetitif terakhirnya.

- Nicolas Pepe menjadi pemain pertama yang berhasil menggiring bola melewati Virgil van Dijk dalam 50 penampilan terakhir bek asal Belanda itu di Premier League, setelah Mikel Merino pada Maret 2018 untuk Newcastle.

- Arsenal tercatat tidak pernah menang dalam 23 laga tandang terakhir melawan Big Six (D8 L15). Dalam laju ini, mereka kebobolan 53 gol dan cuma bikin satu clean sheet.

- Sejak awal musim lalu, Arsenal sudah delapan kali dihukum penalti di Premier League. Hanya Brighton yang punya catatan lebih banyak (10).




Simak Video "Meriam London Bombardir Gawang Frankfurt"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com