sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Agu 2019 12:00 WIB

Tarikan Luiz ke Jersey Salah Itu Lemah, Kok Malah Penalti?

Randy Prasatya - detikSport
David Luiz diganjar kartu kuning karena menarik jersey Mohamed Salah. (Foto: Phil Noble/Reuters) David Luiz diganjar kartu kuning karena menarik jersey Mohamed Salah. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Unai Emery membela David Luiz yang menarik jersey Mohamed Salah hingga Arsenal harus diganjar penalti. Emery merasa wasit berlebihan.

Arsenal kalah 1-3 dalam lawatannya ke markas Liverpool di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Gol-gol Liverpool dilesakkan oleh Joel Mati dan dua gol Salah, yang salah satunya dari titik penalti.

Penalti itu terjadi di menit ke-49. Wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih lantaran Luiz menarik jersey Salah. Aksi itu tak menyebabkan Salah terjatuh, namun masih tetap bisa mengontrol bola dengan baik.


Emery merasa apa yang terjadi tak cukup untuk menghukum Arsenal. Penalti itu juga menjadi kunci dari jalannya permainan.

"Penalti adalah kunci permainan, tetapi itu (tarikan) sangat lemah. Jika itu dianggap menahan maka saya pikir itu tidak cukup," kata Emery seperti dikutip dari The Guardian.

"Sangat mengecewakan kebobolan pada saat itu ketika kami dalam permainan. Kami telah melakukan cukup baik di babak pertama, kami membuat dua atau tiga peluang untuk mencetak gol dan kami meredam umpan silang mereka dengan sangat baik," sambungnya.

Arsenal akan menghadapi laga berat di pekan keempat. Meriam London harus menjamu Tottenham Hotspur selaku musuh bebuyutan.


[Gambas:Opta]

Simak Video "Liverpool Depak Arsenal Usai Banjir Gol di Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com