sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Agu 2019 22:01 WIB

Bournemouth Vs Man City: Aguero Dua Gol, Citizens Menang 3-1

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sergio Aguero mencetak dua gol dan Man City menang 3-1 atas Bournemouth (Russell Cheyne/REUTERS) Sergio Aguero mencetak dua gol dan Man City menang 3-1 atas Bournemouth (Russell Cheyne/REUTERS)
Bournemouth - Manchester City memetik poin penuh dalam lawatannya ke markas Bournemouth. Diinspirasikan dua gol Sergio Aguero, Citizens menang 3-1.

Laga di di Vitality Stadium, Minggu (25/8/2019) malam WIB, sudah berjalan sengit sejak babak pertama. Ada tiga gol tercipta ketika City memimpin 2-1 berkat gol Sergio Aguero dan Raheem Sterling. Bournemouth membalas lewat Harry Wilson.

Di babak kedua, Aguero mencetak gol keduanya sekaligus mengunci tiga poin untuk City. Anak asuh Pep Guardiola itu naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan tujuh poin, selisih dua angka dari Liverpool di puncak.

Bournemouth turun ke posisi ke-10 dengan empat poin.







Jalannya pertandingan

City ambil inisiatif serangan sejak menit awal. Mereka sudah mengancam gawang Bournemouth pada menit ketujuh lewat Bernardo Silva meneruskan umpan tarik Raheem Sterling. Tapi, sepakan Silva masih bisa diadang Nathan Ake dan hanya berujung korner.

Ederson membahayakan pertahanan City ketika dia nekat keluar dari sarangnya pada menit ke-13 ketika hendak mengadang Callum Wilson. Dia lantas dikartukuning karena melanggar penyerang tuan rumah itu.

Dua menit berselang, City membuka keunggulan berkat gol Aguero. Dari sisi kiri, City menyerang lewat Oleksandar Zinchenko yang mengumpan kepada Kevin De Bruyne. Bola sebenarnya disepak De Bruyne tapi tidak sempurna, tapi diteruskan Sergio Aguero ke gawang.



Bournemouth Vs Man City: Aguero Dua Gol, Citizens Menang 3-1Foto: Russell Cheyne/REUTERS



Setelah gol tersebut, City masih mendominasi permainan tapi mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan Bournemouth. Mereka hanya memutar bola dari sisi kiri ke kanan untuk mencari celah.

Bournemouth mendapat peluang pertamanya pada menit ke-37 ketika Nathan Ake lepas tanpa kawalan di tiang jauh saat menerima umpan tarik. Namun, Ederson dengan cepat menghalaunya.

Peluang didapat lagi oleh Bournemouth dua menit berselang. Kali ini gara-gara kesalahan Otamendi dalam menghalau bola di depan gawang. Dia malah mengoper ke jalur tembak Adam Smith, tapi Ederson bisa membendungnya.

City mendapat gol keduanya pada menit ke-43 lewat Sterling. Umpan panjang Zinchenko ke sisi kanan yang ditempati Bernardo Silva dan dia mengoper kepada David Silva di depan kotak penalti. David Silva lantas menyodorkannya kepada Sterling yang dengan dingin menaklukkan Aaron Ramsdale dari jarak dekat.



Bournemouth Vs Man City: Aguero Dua Gol, Citizens Menang 3-1Foto: Matthew Childs/Reuters



Bournemouth memangkas skor jadi 1-2 pada menit kedua injury time babak pertama ini lewat Harry Wilson. Pemain pengganti itu melepaskan sepakan bebas di depan kotak penalti dan bola mengarah ke pojok kiri atas gawang Ederson.


Bournemouth Vs Man City: Aguero Dua Gol, Citizens Menang 3-1Foto: Russell Cheyne/REUTERS



Skor tersebut membawa kedua tim memasuki ruang ganti.

Masuk di babak kedua, City masih menguasai laga. Tapi, Bournemouth mulai berani keluar menyerang. Salah peluang didapat Callum Wilson pada menit ke-53 dari jarak dekat tapi Ederson bisa mengadangnya.

Selang setelahnya, City juga membalas lewat De Bruyne yang memaksimalkan umpan tarik dari sisi kanan, tapi bola sepakannya masih menyamping.

City mengembalikan keunggulan dua golnya lagi pada menit ke-64. Diawali akselerasi David Silva yang membuat kemelut di kotak penalti Bournemouth, bola liar disambar Aguero dari jarak untuk mengubah skor jadi 3-1.



Bournemouth Vs Man City: Aguero Dua Gol, Citizens Menang 3-1Foto: Russell Cheyne/REUTERS



Meski unggul dua gol, City tak mengendurkan tekanan dan terus berupaya menekan pertahanan Bournemouth. Tapi, tuan rumah tetap coba mencuri peluang namun tak satupun yang bisa menjebol jala Ederson.

Hingga laga berakhir, skor 3-1 tetap bertahan untuk kemenangan City.






Susunan pemain

Bournemouth: Aaron Ramsdale; Chris Mepham, Steve Cook, Nathan Ake; Adam Smith (Jordon Ibe 68'), Charlie Daniels (Harry Wilson 37'); Joshua King, Jefferson Lerma, Philip Billing, Ryan Fraser; Callum Wilson (Dominic Solanke 69').

Man City: Ederson; Kyle Walker (Joao Cancelo 90'), Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Guendogan, David Silva; Bernardo Silva (Riyad Mahrez 79'), Sergio Aguero, Raheem Sterling.





Simak Video "City Terjungkal di Markas Tim Promosi"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com