sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Agu 2019 05:22 WIB

Pochettino Kecewa Berat dengan Tottenham

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tottenham Hotspur kalah 0-1 dari Newcastle United di kandang. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Jakarta - Tottenham Hotspur tampil mengecewakan di kandang sendiri hingga akhirnya takluk dari Newcastle United. Banyak menguasai bola namun tak cukup berbahaya.

Tottenham kalah 0-1 saat menjamu Newcastle di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (25/8/2019) malam WIB pada lanjutan pekan ketiga Liga Inggris. Gol Joelinton di menit ke-27 menjadi satu-satunya pembeda antara kedua tim pada pertandingan ini.




Padahal Lilywhites begitu dominan dalam penguasaan bola di laga ini, dengan persentase mencapai 80%. Tapi rapi dan disiplinnya pertahanan tim tamu membuat Harry Kane dkk buntu.

Ada 17 tembakan dilepaskan oleh Tottenham, hanya dua yang mengarah ke gawang. Malah Newcastle yang cuma punya delapan percobaan, bisa mengancam gawang Tottenham tiga kali.

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino menyoroti minimnya inisiatif para pemain untuk membuka celah.

[Gambas:Opta]

"Kami tak tampil seperti yang diperkirakan. Itu adalah gol yang sangat murah, seperti melawan Aston Villa. Kami tak menciptakan cukup banyak peluang, meski kami punya penguasaan bola," ungkap Pochettino kepada Sky Sports.

"Kami tak menemukan kapasitas untuk membongkar garis pertahanan mereka. Mereka sangat rapi dan bertahan dengan dalam. Saya sangat kecewa dengan performa ini dan hasilnya."

"Terkadang ini bukan soal penguasaan bola, ini soal aksi-aksi individu dan hari ini kami tak menunjukkan jenis kualitas yang dibutuhkan," imbuhnya seperti dilansir BBC.




Simak Video "Tottenham Ditahan Imbang Crystal Palace"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com