sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Agu 2019 10:39 WIB

Tottenham Vs Newcastle: Noda di Laga ke-500 Pochettino

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Mauricio Pochettino kalah di pertandingannya yang ke-500 sebagai manajer usai Tottenham Hotspur takluk di tangan Newcastle United (Foto: John Sibley/Action Images via Reuters) Mauricio Pochettino kalah di pertandingannya yang ke-500 sebagai manajer usai Tottenham Hotspur takluk di tangan Newcastle United (Foto: John Sibley/Action Images via Reuters)
London - Tottenham Hotspur takluk di tangan Newcastle United di Liga Inggris. Kekalahan itu menodai laga yang seharusnya jadi pertandingan spesial Mauricio Pochettino.

Laga Tottenham vs Newcastle di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (25/8/2019) malam WIB, berakhir pahit untuk tuan rumah. Harry Kane dkk kalah 0-1 dari tim tamu.

Meski tampil dominan, Tottenham kesulitan menebar ancaman. Dengan penguasaan bola hampir mencapai 80% dan 17 tembakan, Tottenham tak mampu bikin gol.

[Gambas:Opta]


Kekalahan ini jadi noda di pertandingan ke-500 Pochettino selama menjadi manajer. Berikut ini data dan fakta lain dari laga Tottenham vs Newcastle seperti dikutip dari BBC:

- Tottenham punya 79,8% penguasaan bola, angka tertinggi kedua untuk tim yang kalah di Premier League sejak catatan tersebut dimulai pada 2003/2004. Mereka hanya kalah dari Liverpool yang mencatatkan penguasaan bola 80,4% melawan Burnley pada Agustus 2016.

- Manajer Tottenham Mauricio Pochettino menandai pertandingannya yang ke-500 sebagai manajer di semua kompetisi (W231 D112 L157) dengan kekalahan pertamanya melawan Newcastle sejak Mei 2016 (5-1).

- Manajer Newcastle Steve Bruce (5) menjadi manajer keenam dalam sejarah Premier League yang mencatatkan kemenangan dengan lima tim berbeda atau lebih setelah Alan Pardew (5), Harry Redknapp (5), Mark Hughes (6), Roy Hodgson (5), dan Sam Allardyce (7).

- Bruce mencatatkan kemenangan tandang pertamanya melawan Tottenham di Premier League, mengkahiri laju sembilan laga tanpa kemenangan (D2 L7).

- Dari sembilan kali penampilan melawan Newcastle, Harry Kane hanya bikin gol di dua laga dan punya sentuhan paling sedikit di antara pemain tuan rumah yang jadi starter di laga ini (24).

- Newcastle mencatat kemenangan tandang pertamanya di Premier League melawan 'big six' sejak Desember 2015, ketika mereka mengalahkan Tottenham 2-1. Itu mengakhiri laju 15 laga tanpa kemenangan melawan tim 'big six' (D1 L14).



Simak Video " Arsenal Beringas, Tottenham Keok"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com