sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Agu 2019 12:10 WIB

Bournemouth Vs City: 8 Fakta Kemenangan The Citizens

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester City menang 3-1 di markas Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris (Foto: Shaun Botterill/Getty Images) Manchester City menang 3-1 di markas Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Jakarta - Manchester City memetik poin penuh dari lawatan ke markas Bournemouth di lanjutan Liga Inggris. City melanjutkan hegemoninya atas Bournemouth.

Setelah diimbangi Tottenham Hotspur, City kembali ke jalur kemenangan. Tandang ke markas Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (25/8/2019) malam WIB, The Citizens menang 3-1.

Sergio Aguero mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Satu gol City lainnya dipersembahkan oleh Raheem Sterling.


Opta merangkum sejumlah data dan fakta dari laga Bournemouth vs City. Berikut adalah delapan fakta dari pertandingan tersebut:

- Manchester City memenangi kesembilan pertandingannya di divisi teratas melawan Bournemouth, rekor 100% terbaik dari sebuah tim dari satu lawan tertentu dalam sejarah divisi teratas.

- Bournemouth kalah empat kali dalam tujuh laga kandang terakhirnya di Premier League (W1 D2 L4), sama banyaknya dengan 18 laga mereka sebelumnya di Vitality Stadium.

- Gelandang Man City Kevin De Bruyne mencatatkan assistnya yang ke-50 di Premier League di penampilannya yang ke-123. Ia jadi pemain tercepat yang mencapai 50 assist dalam sejarah kompetisi.

- Gol kedua Sergio Aguero adalah gol yang ke-400 dalam kariernya untuk klub dan negara. Dari seluruh gol itu, 235 di antaranya dibuat untuk City.


- Pemain Bournemouth Harry Wilson jadi pemain termuda (22 tahun 156 hari) yang mencetak gol di dua penampilan pertamanya di Premier League sejak Anthony Martial pada September 2015 untuk Manchester United (19 tahun 289 hari).

- Di semua kompetisi, Raheem Sterling sudah mencetak 11 gol melawan Bournemouth, paling banyak di antara lawan-lawan yang ia hadapi di kariernya bersama klub.

- David Silva bikin dua assist di laga ini dan sudah 14 kali membuat lebih dari satu assist di pertandingan Premier League. Hanya Ryan Giggs dan Cesc Fabregas yang punya catatan lebih baik (17 pertandingan).

- Aguero dan Silva sudah bekerja sama menghasilkan 27 gol di Premier League. Duet yang punya catatan lebih baik adalah Thierry Henry dan Robert Pires (29) serta Didier Drogba dan Frank Lampard (36).



Simak Video "Manchester City Kian Jauh dari Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com