sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Agu 2019 15:39 WIB

Gagal Penalti Lawan Palace, Rashford Masih Dipercaya Solskjaer

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Meski gagal penalti melawan Crystal Palace, Marcus Rashford tidak akan dicopot sebagai pengambil penalti Man United. Foto: Michael Regan / Getty Images Meski gagal penalti melawan Crystal Palace, Marcus Rashford tidak akan dicopot sebagai pengambil penalti Man United. Foto: Michael Regan / Getty Images
Manchester - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer masih akan mempercayakan penalti kepada Marcus Rashford. Meski eksekusi Rashford gagal lawan Crystal Palace.

Rashford mengambil alih tanggung jawab sebagai penendang penalti pertama MU dari Paul Pogba kala MU menghadapi Palace di Old Trafford, Sabtu (24/8/2019). Namun, tembakan Rashford hanya mengenai tiang gawang sehingga MU gagal menciptakan gol penyama. Pada prosesnya Setan Merah kalah 1-2.


Ini adalah kegagalan kedua beruntun MU dalam mengonversi hadiah penalti. Sebelumnya, Pogba melakukan hal serupa yang berbuntut MU hanya seri melawan Wolverhampton 1-1 di pekan kedua Liga Inggris.

Buruknya penalti MU memunculkan seruan untuk mengalihkan eksekusi penalti ke tangan Anthony Martial. Namun, Solskjaer memastikan tugas Rashford dan Pogba dalam berbagi tanggung jawab mengambil penalti MU tidak berubah.

"Kami memang kecewa, tapi saya yakin kok Marcus akan melihat penaltinya lagi tapi dia sudah pasti akan mampu memenuhi tugasnya lagi," Solskjaer mengatakan kepada MUTV, dilansir Independent.


"Keduanya percaya diri dan pengambil penalti yang bagus. Saya pun dulu pernah mengalami dan gagal penalti untuk timnas Norwegia, dan saat ada dua nama maka dia yang paling percaya dirilah yang akan mengambil penalti itu."

"Dan Paul pernah mencetak gol penalti berkali-kali, jadi sama sekali tidak masalah. Tidak bagus hanya satu (pengambil penalti), tidak. Karena terkadang di dalam sebuah permainan, kepercayaan diri Anda tumbuh, terkadang 'Saya tidak ingin mengambilnya hari ini karena saya sedang sial'. Sudah jelas tidak masalah dengan para pemain yang berjalan dan bilang, 'ini milikku."

Simak Video "MU Incar 'Baby Mourinho' Gantikan Solskjaer?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com