sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Agu 2019 07:21 WIB

Kira-kira Kapan MU Ikut Persaingan Gelar Lagi, Gary Neville?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester United kesulitan bersaing untuk gelar Liga Inggris sejak kepergian Sir Alex Ferguson. (Foto: Reuters) Manchester United kesulitan bersaing untuk gelar Liga Inggris sejak kepergian Sir Alex Ferguson. (Foto: Reuters)
Jakarta - Manchester United sudah kesulitan bersaing untuk gelar Liga Inggris sejak kepergian Sir Alex Ferguson. Mantan kapten MU Gary Neville punya perkiraannya sendiri.

Sejak terakhir kali juara pada 2012/2013, pada musim di mana Sir Alex pergi, MU belum lagi merasakan titel Premier League. Dalam perjalanan enam musim hingga musim lalu, mereka tak pernah benar-benar dekat dengan trofi.




Hanya sekali 'Setan Merah' menjadi runner-up di periode itu, yakni pada musim 2017/2018, itupun dengan selisih 19 poin dari Manchester City yang jadi juara. Sementara lima musim lainnya berakhir dengan sekali finis keempat, kelima, dan ketujuh, lalu dua kali tuntas di posisi enam.

Eks kapten MU Gary Neville melihat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini masih butuh proses dan perjalanan panjang untuk kembali ke persaingan teratas. Setidaknya 4-5 kali bursa transfer lagi, atau sekitar 2-3 tahun, untuk mengejar Liverpool dan City.

"Mungkin ini terlihat agak terlalu jauh, tapi saya akan memperkirakan empat atau lima bursa transfer untuk membuat segala sesuatunya tepat dan kembali ke skuat yang bakal dia inginkan untuk menantang tim Liverpool dan Man City ini," ungkapnya dikutip FourFourTwo.




"Saya sudah mengatakannya sebelumnya, dia harus siap. Bukan cuma di akhir musim ini atau musim depan, tapi setelah itu, untuk menantang titel Premier League. Kemungkinan ketika Pep Guardiola meninggalkan Man City atau Liverpool menghadapi periode perekrutan lagi dan sejumlah pemain datang. Ole harus siap memanfaatkannya."

"Ini adalah persoalan jangka panjangm tidak akan ada perbaikan cepat atau tongkat sihir dari manajer manapun. United sudah mencoba David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, semuanya sudah terbukti, dan Ole akan menempuh perjalanan panjang, bukan jalur cepat," tandasnya.




Simak Video "MU Incar 'Baby Mourinho' Gantikan Solskjaer?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com