sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 31 Agu 2019 23:04 WIB

Manchester City vs Brighton: Aguero Dua Gol, Citizens Menang 4-0

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Sergio Aguero bikin dua gol saat Manchester City menang 4-0 atas Brighton. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Sergio Aguero bikin dua gol saat Manchester City menang 4-0 atas Brighton. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Manchester City memetik kemenangan meyakinkan 4-0 saat menjamu Brighton & Hove Albion di lanjutan Liga Inggris. Sergio Aguero bikin dua gol di laga ini.

Partai pekan keempat Liga Inggris antara Manchester City vs Brighton digelar di Etihad Stadium, Sabtu (31/8/2019) malam WIB. Tuan rumah langsung memberikan pukulan ke tamunya di menit kedua, kala Kevin de Bruyne membuka skor.

Aguero lantas menggandakannya di menit-menit terakhir babak pertama. Skor 2-0 menandai turun minum.

Aguero membuat gol keduanya di menit ke-55, yang disusul gol dari Bernardo Silva di menit ke-79. Bernardo Silva baru sekitar 17 detik masuk lapangan saat mencetak gol di sentuhan pertamanya.

Kemenangan telak ini sementara mengangkat City ke puncak klasemen dengan 10 poin dari empat laga, unggul satu poin dari Liverpool yang belum memainkan partai keempatnya. Sementara Brighton berada di urutan 16 dengan empat poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Baru dua menit pertandingan berjalan, City sudah memetik keunggulan. David Sila menerima umpan terobosan Oleksandr Zinchenko di kiri dan melanjutkannya dengan umpan tarik yang disambar Kevin de Bruyne.

Brighton merespons dengan tusukan Dan Burn di sisi kiri pada menit ke-13. Burn coba melepaskan umpan silang yang masih terlalu dekat dengan Ederson Moraes.

City menciptakan peluang bagus tak lama berselang. Riyad Mahrez merebut bola di sisi kanan dan memberikan umpan terobosan ke Sergio Aguero. Hanya saja sepakan Aguero masih melebar ke kiri gawang.

Mahrez menebar ancaman di menit ke-17. Mendapatkan bola di sisi kanan, pemain asal Aljazair itu merangsek ke tengah dan mengarahkan sepakan mendatar yang masih bisa ditahan oleh Mat Ryan.

Percobaan De Bruyne dari jarak jauh pada menit ke-21 cuma melesat ke kiri gawang.

Tim tamu balas mengancam delapan menit kemudian. Menerima umpan Martin Montoya, upaya dari Solly March melambung.

City kembali menciptakan peluang di menit ke-31. Masih belum membuahkan gol setelah sepakan David Silva bergulir ke samping gawang.

Sebuah serangan City di menit ke-42 berujung gol. Umpan De Bruyne diselesaikan Aguero dengan tenang di tengah kotak penalti.

Tembakan Mahrez dua menit kemudian dihalau Ryan. Sementara ancaman balasan dari Brighton lewat sepakan keras Leandro Trossard diblok oleh Ederson. Babak pertama berakhir dengan keunggulan City 2-0.

[Gambas:Opta]

De Bruyne langsung menebar bahaya untuk Brighton di menit ke-51. Sepakannya melebar tipis dari gawang.

Empat menit kemudian, City benar-benar menambah gol. Berawal dari pergerakan Zinchenko, bola dioper ke David Silva yang kemudian meneruskannya ke Aguero. Dari depan kotak penalti, Aguero melepaskan tembakan terukur ke pojok kanan atas gawang.

Percobaan lain dari Aguero di menit ke-69 masih melambung saja. Sementara Ilkay Guendogan melepaskan tembakan keras dari tendangan bebas di menit ke-72, juga melesat ke atas.

Baru beberapa detik masuk lapangan usai menggantikan David Silva, Bernardo Silva sudah bikin gol di menit ke-79. Menerima sodoran Aguero di sisi kiri, Bernardo Silva menaklukkan Ryan dengan tendangan mendatar ke pojok kanan bawah gawang.

Brighton sempat menciptakan peluang di menit-menit akhir. Tembakan Pascal Gross dihalau saja oleh Ederson. Tak ada lagi gol tercipta hingga peluit akhir.

[Gambas:Opta]

Susunan pemain:

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte (Fernandinho 37'), Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Ilkay Guendogan 69'), Rodri, David Silva (Bernardo Silva 78'); Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Brighton: Mat Ryan; Adam Webster, Lewis Dunk, Dan Burn; Martin Montoya, Dale Stephens, Davy Propper, Bernardo (Glenn Murray 67'); Leandro Trossard (Pascal Gross 74'), Neal Maupay (Connolly 66'), Solly March

Simak Video "Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com