sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Sep 2019 08:04 WIB

Firmino Sudah 50 Gol di Premier League

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Roberto Firmino sudah cetak 50 gol di Premier League (Phil Noble/Reuters)
Burnley -
Roberto Firmino bikin catatan apik saat Liverpool mengalahkan Burnley. Dia jadi pemain Brasil pertama yang capai 50 gol di Premier League.

Firmino jadi starter bareng Mohamed Salah dan Sadio Mane di lini serang Liverpool saat tandang ke Turf Moor, Sabtu (31/8/2019) malam WIB. The Reds menang 3-0, Firmino mencetak gol penutup timnya di menit ke-80.

Sepanjang 85 menit berada di lapangan, Firmino bikin lima attempts, terbanyak di antara pemain lain dan dua mengarah ke gawang. Lalu ada juga empat duel yang dimenanginya serta membuat tiga kali dribel sukses.






Performa ini yang bikin Firmino didapuk sebagai pemain terbaik di pertandingan itu. Tak cuma itu, striker 27 tahun itu juga berhasil mencatatkan gol ke-50 selama berkarier di Premier League.

Dia jadi pemain Brasil pertama yang mencapainya dari total 141 laga sejak debut pada Agustus 2015. Firmino rata-rata sejauh ini mencetak 10 gol per musim, dengan torehan terbaiknya adalah 15 gol di musim 2017/2018.

Firmino unggul jauh atas mantan rekan setimnnya, Philippe Coutinho, yang punya 41 gol. Pemain terdekat dengan Firmino adalah winger Chelsea, Willian, dan striker Manchester City, Gabriel Jesus, yang sama-sama bikin 28 gol.


[Gambas:Opta]



Simak Video "Lagi-lagi Diogo Jota"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com