sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Sep 2019 08:56 WIB

Pochettino Sebut Gol Pertama Arsenal Jadi Titik Balik

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Halaman 1 dari 2
Pochettino kecewa kebobolan di penghujung babak pertama.(Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
FOKUS BERITA Arsenal vs Tottenham
Jakarta - Tottenham Hotspur membuang keunggulan dua gol untuk berimbang dengan Arsenal. Mauricio Pochettino menyayangkan kebobolan di ujung babak pertama.

Tottenham sempat unggul 2-0 saat melawat ke Emirates Stadium, Minggu (1/9/2019) malam WIB pada laga pekan keempat Liga Inggris. Gol Christian Eriksen dan penalti Harry Kane membawa Lilywhites memimpin atas sang rival se-London utara tersebut.




Tapi bayangan menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol dibuyarkan oleh Alexandre Lacazette di masa injury time. Gol ini pula yang disebut Manajer Tottenham Mauricio Pochettino sebagai pengubah jalannya pertandingan.

Gol ini memukul mental Tottenham sementara memberikan keyakinan untuk tuan rumah. Hingga akhirnya Pierre-Emerick Aubameyang membuat gol penyama kedudukan dan skor 2-2 bertahan sampai laga usai.




"Gol yang masuk ke gawang kami di aksi terakhir pada babak pertama memberikan keyakinan untuk Arsenal. Tentu saja itu adalah pukulan emosi yang besar untuk kami karena dari sini, dalam satu aksi, Anda terpuruk," ungkap Pochettino dikutip Sky Sports.

"Buat mereka sama juga, sebelumnya mereka terpuruk dan tiba-tiba emosi mereka tinggi dan keyakinan dalam sepakbola itu soal emosi. Pastinya, kalau kami tak kebobolan di akhir babak pertama, saya rasa kami akan memenangi pertandingan," imbuhnya. (raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com