Ramai-ramai Kecam Terjangan Granit Xhaka pada Son Heung-min

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 02 Sep 2019 13:31 WIB
Pemain Arsenal, Granit Xhaka, mendapatkan sorotan karena pelanganggaran keras pada pemain Tottenham Hotspur, Son Heuung-min. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
London - Granit Xhaka menjadi sorotan saat Arsenal vs Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris. Terjangan pemain Swiss ke Son Heung-min ramai di kecam.

Derby London utara di Emirates Stadium, Minggu (1/9/2019) malam WIB, selesai dengan skor akhir 2-2. Spurs unggul dua gol di babak pertama, Christian Eriksen mencetak gol pertama pada menit ke-10. Harry Kane membobol gawang The Gunners pada menit ke-40 via titik putih.

Sebelumnya, Xhaka melakukan pelanggaran pada Son di dalam kotak penalti. Pemain asal Korea Selatan itu sudah melepas bola saat Xhaka menerjang, wasit pun menunjuk titik putih.




"Benar-benar gila apa yang dilakukan Xhaka. Dia malakukannya setiap pakan. Musim demi musim. Dia terlihat tak belajar," kata eks pemain Manchester United, Gary Neville di Mirror.

Senada dengan Neville, eks pemain Liverpool, Graeme Souness, juga menyalahkan Xhaka.

"(Anda harus) pasif, terutama saat di kotak penalti. Itu jelas penalti, itu seakan undangan untuk Son agat menjatuhkan diri --bahkan andai dia tak bersinggungan dengannya lalu penaltinya lenyap," kata Souness.

"Dia sudah berusia 26 tahun. Itu merupakan suatu hal yang anda pelajari pada pekan pertama anda sebagai pesepakbola. Itu merupakan tekel yang konyol," dia menambahkan.




Simak Video "Mourinho Sebut Kucing dan Tikus dari Kekalahan Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)