sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Sep 2019 23:07 WIB

Jan Vertonghen Sudah Siap Tempur

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Jan Vertonghen sudah siap tampil 100 persen (Matthew Childs/Reuters) Jan Vertonghen sudah siap tampil 100 persen (Matthew Childs/Reuters)
London - Jan Vertonghen tak tahan harus absen di tiga awal laga Premier League. Kini, Vertonghen mengaku fit sepenuhnya untuk Tottenham Hotspur.

Vertonghen harus melewatkan laga kontra Aston Villa, Manchester City, dan Newcastle United karena kondisinya diklaim tidak fit. Cedera engkel yang kambuh usai musim lalu dianggap jadi penyebabnya..

Alhasil, tempatnya digantikan sementara oleh Davinson Sanchez untuk berduet dengan Toby Alderweireld. Tanpa kehadiran Vertonghen, gawang Spurs sudah kemasukan empat gol dari tiga pertandingan awal.






Vertonghen akhirnya main juga pertama kali sebagai starter saat menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (1/9/2019) malam WIB kemarin. Lilywhites memang gagal menang setelah imbang 2-2 meski unggul dua gol lebih dulu.

Tapi, kembaliny Vertonghen jadi kabar baik mengingat mereka butuh kehadirannya demi membuat lini belakang lebih solid. Vertonghen mengaku sudah 100 persen fit dan siap bermain rutin lagi.

"Saya sangat senang sekali bisa bermain lagi," ujar Vertonghen seperti dikutip Sky Sports.

"Pochettino bilang sebelum pertandingan menghadapi Villa, bahwa saya disimpan karena alasan taktik dan saya menghormati itu," sambungnya.

"Saya sudah fit lagi. Saya bermain terus di pramusim dan saya tidak melewatkan satu pun sesi latihan."




Simak Video "Inter Ingin Angkut Vertonghen dari Tottenham?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com