sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Sep 2019 16:29 WIB

Chelsea: Start Kami Berat, tapi Cukup Okelah

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Chelsea baru menang sekali di empat pekan Liga Inggris. (Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters) Chelsea baru menang sekali di empat pekan Liga Inggris. (Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters)
Jakarta - Chelsea menjalani start yang berliku-liku di Liga Inggris musim ini. Tapi Mason Mount menilai hasilnya cukup oke untuk ukuran tim muda dan baru.

Chelsea memulai liga dengan kekalahan telak 0-4 di markas Manchester United. The Blues kemudian ditahan imbang Leicester City 1-1 setelah unggul cepat.


Kemenangan akhirnya baru dipetik di pekan ketiga, saat menumbangkan Norwich City 3-2 dalam duel sengit. Momentum gagal dipertahankan saat Chelsea membuang keunggulan dua gol untuk berimbang 2-2 dengan Sheffield United.

Dengan satu kemenangan dan dua hasil imbang di empat pekan pertama, Chelsea kini tercecer di posisi 11 dengan lima poin. Liverpool jadi satu-satunya tim yang masih sempurna dan kukuh di puncak klasemen dengan 12 poin, sedang Manchester City dua poin tertinggal di posisi dua.

Mount tak menampik start timnya memang tak ideal, tapi dirasa cukup oke. Sebab Chelsea sedang memulai siklus baru dengan Frank Lampard plus skuat berisi pemain-pemain muda.

[Gambas:Opta]

Chelsea punya rata-rata usia pemain 25,9 tahun dan berada di urutan empat tim termuda di Premier League. Mereka hanya kalah dari Arsenal (25,1), Wolverhampton Wanderers (25,3), dan Southampton (25,6).

"Ini sudah jadi start yang berat. Kami punya tim yang muda, tentunya kami sudah mulai cocok satu sama lain. Ini juga tim baru," kata Mount dikutip Sky Sports.

"Tapi kami sudah bekerja keras sejauh ini dan itu jadi start yang kita perhatikan kembali dan dirasa, ya, okelah. Namun kami menantikan untuk bekerja lebih keras lagi," imbuh pemain 20 tahun ini.


Chelsea: Start Kami Berat, tapi Cukup Okelah


Simak Video "Liverpool Perkasa, Chelsea Merana"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com