sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Sep 2019 17:11 WIB

Kekurangan Harry Maguire di Mata Roy Keane

Adhi Indra Prasetya - detikSport
Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire, dinilai masih mempunyai kekurangan oleh Roy Keane. ( Foto: Jason Cairnduff /Action Images via Reuters) Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire, dinilai masih mempunyai kekurangan oleh Roy Keane. ( Foto: Jason Cairnduff /Action Images via Reuters)
Manchester - Eks pemain Manchester United, Roy Keane, menyebutkan kekurangan Harry Maguire. Bek 26 tahun itu dinilai masih mempunyai 1-2 kelemahan.

Maguire ditebus oleh United dari Leicester City seharga 80 juta pound sterling. Dengan harga itu, dia menyandang status sebagai bek termahal dunia.

Maguire diharapkan bisa mengatasi masalah di lini belakang MU. Mereka kebobolan 54 gol, terbanyak di antara tim enam besar.

Sejak bergabung dengan Man United, manajer Ole Gunnar Solskjaer pun selalu memasangnya sebagai pemain inti dalam 4 pertandingan Liga Inggris.

Meski begitu, laju United di awal musim juga tak terlalu baik. Kubu Setan Merah kini tertahan di peringkat kedelapan dengan raihan 5 poin.




Pertahanan United pun masih menjadi sorotan lantaran hanya sekali mencatat clean sheet, yakni saat membantai Chelsea 4-0 di laga perdana.

Dalam sebuah wawancara dengan ITV, Keane menyebut bahwa di usianya saat ini, harusnya Maguire tak lagi membuat kesalahan mendasar. Statusnya sebagai pemain baru dianggap Keane bukanlah alasan.

"Saya rasa penampilannya (Maguire) sudah baik. Dia bagus dalam penguasaan bola, tapi untuk urusan bertahan, rasanya... Saya masih punya 1-2 tanda tanya untuknya," ujar Keane, seperti dikutip Dailymail.

Keane lalu mencontohkan saat Manchester United dikalahkan 1-2 oleh Crystal Palace di pekan ketiga Liga Inggris. Pada laga tersebut, Maguire gagal membaca pergerakan Jordan Ayew yang akhirnya bisa berlari bebas tak terkawal sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang David De Gea.

"Saya selalu khawatir tentang kecepatan saat membalikkan badan. Saya masih ingat gol pertama Crystal Palace, dimana tidak melakukan hal yang mendasar, yakni menjaga wilayah permainannya. Dia sudah 26 tahun sekarang, dan anda tentu khawatir jika harus menunjukkan kesalahan-kesalahan tersebut padanya," ujar Keane.

MU akan menghadapi mantan klub Maguere, Leicester City, di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Duel itu akan berlangsung di Old Trafford, Sabtu (14/9).




Simak Video "Tumbang di Markas West Ham, Setan Merah Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com