sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Sep 2019 18:46 WIB

De Bruyne Ingin Bereuni dengan Kompany di Anderlecht

Putra Rusdi K - detikSport
Kevin De Bruyne mengaku ingin bereuni dengan Vincent Kompany di Anderlecht (Foto: Phil Noble/Reuters) Kevin De Bruyne mengaku ingin bereuni dengan Vincent Kompany di Anderlecht (Foto: Phil Noble/Reuters)
Manchester - Kevin De Bruyne mengaku merindukan sosok Vincent Kompany. Ia berhasrat bereuni dengan kompatriotnya ini di Anderlecht jika meninggalkan Manchester City.

Kebersamaan duo Belgia, De Bruyne dengan Kompany di Manchester City harus berakhir saat musim lalu tuntas. Usai 11 musim membela The Citizens, Kompany memilih meninggalkan Stadium Etihad.

Ia bergabung dengan klub kampung halamannya, Anderlecht. Pemain 33 tahun ini mengemban jabatan sebagai pemain sekaligus pelatih.



Ditinggal oleh Kompany, De Bruyne mengaku rindu sosok mantan kapten tersebut di City. Ia juga menegaskan ingin bereuni dengan Kompany di Anderlecht jika suatu saat nanti meninggalkan Kota Manchester.

"Saya harap karirnya akan sama menakjubkannya seperti di City. Saya sudah menyuruhnya menjaga tempat untuk saya mulai tahun ini hingga tujuh tahun kedepan, ketika karier saya berakhir di sini," tutur De Bruyne dikutip dari The Sun.

"Jika dia melakukan itu untukku, aku sudah memiliki tujuan selanjutnya dalam karier saya. Aku pasti akan merindukannya berada di City," jelasnya.

De Bruyne juga mengungkap bawa Kompany adalah sosok yang mempengaruhinya bergabung dengan City. Pemain 28 tahun ini merapat ke Mancheste Biru pada musim panas 2015 dari Wolfsburg.

"Pada saat itu City berusaha merekrut saya dari Wolfsburg dan Vinny mendorong saya untuk pindah ke Manchester untuk bermain bersamanya," ungkapnya menambahkan

"Dia akan terus memintaku untuk bergabung. Dia akan mengatakan 'kamu harus bergabung' secara terus menerus sehingga mendorongku untuk bergabung dengan City," tutur mantan pemain Chelsea tersebut.



Simak Video "Manchester City Menundukkan Aston Villa "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com