sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Sep 2019 22:38 WIB

Kompany Sebut Van Dijk sebagai Bek Terbaik di Premier League

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Vincent Kompany menyebut Virgil van Dijk sebagai bek terbaik di Premier League (Foto: Jan Kruger/Getty Images) Vincent Kompany menyebut Virgil van Dijk sebagai bek terbaik di Premier League (Foto: Jan Kruger/Getty Images)
Manchester - Sebelas tahun merumput di Premier League, Vincent Kompany pernah menghadapi banyak pemain belakang. Menurutnya, yang terbaik adalah Virgil van Dijk.

Kompany punya alasan mengapa menunjuk Van Dijk sebagai bek terbaik di Premier League. Mantan kapten Manchester City itu melihat dampak besar yang dihadirkan Van Dijk untuk Liverpool.

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari 2018 dengan nilai transfer yang saat itu memecahkan rekor untuk seorang bek. Bersama Van Dijk, The Reds punya lini belakang yang kukuh.


"Saya mengingat ke pemain yang benar-benar mengesankan ketika saya bermain melawan mereka, bek tengah, dan saya akan kembali ke Virgil van Dijk," ujar Kompany seperti dilansir ESPN FC.

"Ini aneh karena dia belum selama John Terry atau Rio Ferdinand, tapi sinyal yang dia tunjukkan dalam beberapa tahun terakhir, menunjukkan kalau dia seperti sudah lama di level top, dia akan lebih jauh."

"Menjadi bek adalah bagaimana membuat tim jadi lebih solid. Liverpool sebelum Van Dijk dan setelahnya adalah organisasi yang sepenuhnya berbeda. Anda tidak melihat terlalu banyak bek yang punya dampak seperti itu," katanya.

Tampil impresif bersama Liverpool, Van Dijk belum lama ini diganjar penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2018/2019 mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bek asal Belanda itu juga masuk nominasi Pemain Terbaik FIFA 2019.



Simak Video "Van Dijk Jadi Pemain Terbaik Eropa, Lewati Messi-Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com