sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 09:17 WIB

Pelan-pelan Saja, MU

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester United masih berjarak beberapa tahun dari persaingan gelar. (Foto: Reuters) Manchester United masih berjarak beberapa tahun dari persaingan gelar. (Foto: Reuters)
Jakarta - Manchester United dinilai masih berjarak beberapa tahun dari persaingan gelar Liga Inggris. Ketekunan dan kesabaran akan jadi kunci kebangkitan 'Setan Merah'.

MU terakhir kali juara Liga Inggris pada 2012/2013 silam, tepat di akhir era Sir Alex Ferguson. Sejak saat itu, tim pemilik gelar liga terbanyak ini kesulitan untuk sekadar bersaing memburu titel.


Pada enam musim berikutnya, hanya dua kali MU finis di empat besar: sekali finis keempat pada 2014/2015 dan sekali jadi runner-up pada 2017/2018. Pada musim saat menjadi runner-up pun, MU tak bisa dibilang benar-benar bertarung dengan Manchester City yang akhirnya juara, karena selisih keduanya sampai 19 poin.

Mantan penyerang MU Andy Cole melihat saat ini mereka tengah berupaya membangun ulang tim. Butuh kerja keras namun juga kesabaran.


"Saya sungguh percaya kami masih berjarak beberapa tahun (dari persaingan gelar). Kami cuma harus terus berkembang, terus mendatangkan pemain-pemain yang lebih baik, dan mencoba berkembang saja dari musim ke musim, karena dua tim di puncak --Liverpool dan Manchester City-- mereka menjauh dari semua orang," ungkap Cole dikutip Sky Sports.

"Saya ada di tim Manchester United yang mana kami melakukan hal serupa dan pada akhirnya, semua orang menipiskan jarak. Ini cuma soal terus tekun, terus berkembang dari tahun ke tahun, dan menutup jarak," imbuhnya.



Pelan-pelan Saja, MU


Simak Video "Pogba Gagal Penalti, MU Gagal Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com