sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 10:04 WIB

Manchester City Akan Bangun Patung Kompany di Etihad Stadium

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Vincent Kompany akan diabadikan dalam bentuk patung dan nama jalan oleh Manchester City. (Foto: Alex Livesey/Getty Images) Vincent Kompany akan diabadikan dalam bentuk patung dan nama jalan oleh Manchester City. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Jakarta - Manchester City ingin memberikan penghormatan terbaik untuk mantan kaptennya, Vincent Kompany. Jawara Liga Inggris itu akan membangun patung untuknya.

Kompany pisah jalan dengan City pada akhir musim 2018/2019 lalu, mengakhiri kerja sama 11 tahun. Dia pulang ke Belgia untuk menjadi player-manager Anderlecht yang merupakan klub masa kecilnya.


Laga testimonial untuk Kompany sudah digelar di Etihad Stadium, Kamis (12/9/2019) dinihari WIB tadi. Pada pertandingan di mana Kompany sendiri malah absen karena cedera, legenda City dan All-Stars berimbang 2-2.

City kemudian mengumumkan bahwa mereka akan membangun patung sebagai penghormatan untuk Kompany. Patung itu akan dipasang di luar Etihad.


Selain itu, Kompany juga akan dijadikan nama jalan yang menghubungkan lapangan akademi dengan pusat latihan tim utama. Jalan itu akan bernama Vincent Kompany Crescent, lengkap dengan sebuah mosaik perayaan gol atas Manchester United di 2012 sebagai penanda.

"Sebuah kehormatan luar biasa untuk diakui klub spesial ini dengan cara demikian. Perjalanan yang kami tempuh selama 11 tahun di Manchester mengubah hidup saya dan saya bahagia bisa memainkan peran kecil untuk mengubah sejarah klub ini pada masa itu," ungkap pria 33 tahun tersebut seperti dikutip Sky Sports.



Manchester City Akan Bangun Patung Kompany di Etihad Stadium


Simak Video "City Terjungkal di Markas Tim Promosi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com