sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 11:28 WIB

Pekan Kelima Liga Inggris: Lanjut Menang, Liverpool?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool satu-satunya tim yang masih sempurna hingga pekan keempat Liga Inggris musim ini. (Foto: Carl Recine/Reuters) Liverpool satu-satunya tim yang masih sempurna hingga pekan keempat Liga Inggris musim ini. (Foto: Carl Recine/Reuters)
Jakarta - Riuh Liga Inggris kembali di akhir pekan ini selepas jeda internasional. Liverpool yang masih sempurna dan kukuh di puncak akan ditantang Newcastle United.

Liverpool akan menjamu Newcastle di Anfield, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Partai ini sekaligus jadi pembuka untuk rangkaian pertandingan pekan kelima Liga Inggris.

Duel kontra Newcastle menjadi ujian untuk konsistensi Liverpool di awal musim ini. 'Si Merah' adalah satu-satunya tim yang masih sempurna dengan empat kemenangan di empat laga pertama.


Di atas kertas, Liverpool sepantasnya diunggulkan. Selain karena faktor tuan rumah, tim besutan Juergen Klopp ini juga punya materi yang lebih baik dan dalam kondisi mental yang bagus.

Newcastle sementara itu baru meraih satu kemenangan dari empat pekan pertamanya. Usai mengawali musim dengan dua kekalahan, The Magpies lantas mengalahkan Tottenham Hotspur dan berimbang dengan Watford.

Hasil atas Tottenham dan Watford itu yang bisa dijadikan suntikan moral untuk Newcastle, menuju lawatan ke Anfield.


Secara head to head, Liverpool tak terkalahkan di lima pertemuan terakhir. Anak-anak Merseyside memetik tiga kemenangan dan dua kali beirmbang.

Di pertandingan lainnya, Manchester City yang ada di posisi dua akan bertandang ke Norwich City. City belum kalah di empat pekan perdana, meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Sementara Norwich baru sekali meraih angka penuh, menelan tiga kekalahan. Duel ini seharusnya jadi laga mudah buat City.

Di tempat lainnya, Manchester United menghadapi laga tricky melawan Leicester City di Old Trafford. Leicester sejauh ini tampil baik, memenangi dua laga dan berimbang di dua lainnya, unggul tiga poin dari MU yang malah baru meraih satu kemenangan.


Tottenham Hotspur mencoba bangkit dan kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Crystal Palace. Sebagaimana MU, laga pekan ini juga menantang buat Tottenham. Palace sudah memetik hasil-hasil yang lebih baik: dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah, sedang Tottenham baru meraih satu kemenangan, dua kali berimbang, dan sekali kalah.

Klub London lainnya, Arsenal, pekan ini bertandang ke markas tim juru kunci, Watford. Arsenal berkesempatan untuk balik ke jalur positif, setelah kekalahan dari Liverpool dan hasil imbang dengan Tottenham. Sementara Chelsea akan berkunjung ke Wolverhampton Wanderers.

[Gambas:Opta]

Simak Video "The Reds Bikin Keok The Gunners 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com