sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 15:34 WIB

11 Fakta MU Vs Leicester di Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MU akan menjamu Leicester di Liga Inggris akhir pekan ini. (Foto: Steve Bardens/Getty Images) MU akan menjamu Leicester di Liga Inggris akhir pekan ini. (Foto: Steve Bardens/Getty Images)
Jakarta - Manchester United menghadapi partai tricky melawan Leicester City di pekan kelima Liga Inggris. Berikut fakta-fakta menarik dari duel ini.

MU akan menjamu Leicester di Old Trafford, Sabtu (14/9/2019) malam WIB pada lanjutan Liga Inggris. MU memulai musim ini dengan kurang oke, meski menang telak 4-0 atas Chelsea di pekan pertama.


Pada tiga laga berikutnya, 'Setan Merah' cuma dua kali berimbang dan menelan satu kekalahan. Sementara Leicester malah melaju dengan lebih baik.

The Foxes dua kali menang dan dua kali berimbang pada empat pekan pertama, termasuk mengimbangi Chelsea. Saat ini tim besutan Brendan Rodgers itu duduk di posisi tiga klasemen dengan delapan poin, unggul tiga poin dari MU di posisi delapan.


Ada serangkaian fakta menarik dari duel ini, seperti dilansir Opta. Berikut fakta-fakta laga MU vs Leicester, yang pertandingannya bisa disaksikan secara live streaming melalui link berikut ini.

- Setelah memenangi cuma satu dari empat partai kandang pertama melawan Leicester di Premier League (2 imbang, 1 kalah), MU sudah memenangi delapan dari sembilan laga lawan 'Si Rubah' di Old Trafford dengan satu laga lainnya berimbang.

- Leicester cuma sekali menang dari 20 pertandingan terakhir melawan MU (4 imbang, 15 kalah). Kemenangan itu dipetik saat mereka bangkit dari ketertinggalan untuk menaklukkan MU 5-3 di kandang pada September 2014.

- MU sudah menelan tiga kekalahan dari lima laga Liga Inggris terahir di Old Trafford (1 menang, 1 imbang). Jumlah itu sama banyaknya dengan kekalahan yang ditelan dalam 52 laga sebelumnya di tempat yang sama (32 menang, 17 imbang).

- Jika Leicester menghindari kekalahan di markas MU< itu akan jadi kedua kalinya dalam 19 musim terakhir mereka tak terkalahkan di lima partai liga pertama. Mereka mencatatkan laju itu untuk pertama kalinya di musim 2015/2016 saat juara.

- Winger MU Daniel James bisa jadi pemain kedua 'Setan Merah' yang mencetak gol di tiga penampilan pertama di Old Trafford. Pemain pertama yang mewujudkannya adalah manajernya saat ini, Ole Gunnar Solskjaer pada 1996.

- Sejak laga pertama Brendan Rodgers di Premier League bersama Leicester pada 3 Maret lalu, cuma Liverpool (40 poin) dan Man City (37) yang mendapatkan poin lebih banyak ketimbang 'Si Rubah' (25 poin).

- Marcus Rashford sudah mencetak tiga gol Premier League melawan Leicester. Tak ada tim lain yang lebih banyak dijebol olehnya.

- Satu-satunya kemenangan Brendan Rodgers di Old Trafford pada ajang Premier League adalah dengan Liverpool, yakni pada Maret 2014 silam dengan skor 3-0. Dia bisa menjadi manajer ketiga untuk memetik kemenangan di markas MU dengan dua tim berbeda setelah Martin O'Neill (Leicester dan Aston Villa) dan Rafael Benitez (Liverpool dan Chelsea).

- Hanya Kevin de Bruyne (13) yang menciptakan peluang dari situasi open play lebih banyak ketimbang Paul Pogba (11) musim ini. Tapi sejak Ole Gunnar Solskjaer melatih MU, Pogba adalah pemain yang paling banyak membikin kans (48).

- Jamie Vardy sudah mencetak gol lebih banyak ketimbang pemain lain sejak laga pertama Brendan Rodgers dengan Leicester (12 gol).

- Di antara pemain yang sudah tampil minimal 1.000 menit di bawah seorang manajer pada ajang Premier League, hanya Sergio Aguero (1 gol per 96 menit di bawah Manuel Pellegrini) dan Alan Shearer (1 gol per 102 menit di bawah Ray Harford) yang punya rasio gol/menit ketimbang Vardi di bawah Rodgers (1 gol per 104 menit).

Simak Video "Kelakuan Buruk Lini Belakang Bikin Arsenal Gagal Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com