sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 15:58 WIB

Kurang Dihargai, Salah-Mane Dinilai Tidak Akan Dapat Ballon d'Or

Yanu Arifin - detikSport
Sadio Mane dan Mohamed Salah. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Sadio Mane dan Mohamed Salah. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Yaounde - Pemain-pemain Afrika dinilai masih kurang dihargai di dunia sepakbola. Sosok seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane pun dinilai tidak akan mendapat Ballon d'Or.

Hal itu diutarakan Samuel Eto'o, pesepakbola Kamerun yang baru saja memutuskan gantung sepatu. Ia menilai, pemain-pemain Afrika masih kurang dihargai secara global kendati cukup bersinar.

Salah dan Mane, yang berasal dari Mesir dan Senegal misalnya, sedianya membawa Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu. Salah dan Mane, juga striker Arsenal asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, juga menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim lalu.

Namun, Eto'o menilai, hal itu tidak akan membuat ketiganya penghargaan individu, Ballon misalnya. Eks striker Barcelona, Inter Milan, dan Chelsea itu menilai masih sosok seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang berpeluang memenangkannya.




"Kami hanya baik untuk merendahkan saudara sendiri. Kami tidak dihormati," kata Eto'o kepada RFI.

"Itu fakta. Aku harap aku salah, tapi Ballon berikutnya tidak akan menjadi Mane atau Salah."

"Tidak ada penjelasan bahwa Mane, Salah atau Aubameyang, tiga pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim lalu bahkan mungkin tidak masuk dalam lima besar. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama sangat kuat, tetapi musim ini siapa yang memenangkan Liga Champions? Itu Mane dan Salah," jelas Eto'o.

Eto'o sendiri belum pernah memenangkan Ballon d'Or kendati sukses di Barcelona dan Inter Milan. Dalam 10 tahun terakhir, pemenang Ballon d'Or juga masih didominasi Messi, Ronaldo, sebelum dihentikan gelandang Kroasia Luka Modric.

Simak Video "Aksi 'Ninja' Salah Berlari di Atas Air"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com