sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 17:16 WIB

Willian: Chelsea Bisa Kok Raih Trofi Musim Ini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Willian percaya Chelsea bisa memenangi gelar lagi musim ini. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Willian percaya Chelsea bisa memenangi gelar lagi musim ini. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Ditinggalkan pemain kunci, berada di era transisi, memulai musim dengan kurang oke, Chelsea tak diperkirakan bisa bertarung untuk gelar-gelar musim ini.

Chelsea memulai era baru di musim ini, dengan Frank Lampard datang menggantikan Maurizio Sarri. Siklus baru dimulai dengan pendekatan yang lebih mengutamakan pemain-pemain muda.


Eden Hazard yang sudah jadi kunci beberapa musim terakhir digantikan Christian Pulisic, yang baru berusia 20 tahun. Sementara posisi yang ditinggalkan David Luiz diperebutkan oleh Andreas Christensen, Kurt Zouma, dan Fikayo Tomori, yang usianya tak lebih dari 24 tahun.

Chelsea tercatat punya rata-rata usia pemain 25,9 tahun, termuda keempat dari seluruh tim peserta Liga Inggris. Mereka hanya kalah 'muda' dari Arsenal, Wolverhampton Wanderers, dan Southampton.

Tapi memulai era baru dan dengan skuat yang relatif muda dinilai tak bisa jadi alasan untuk tak mampu memburu gelar. Willian percaya skuat timnya cukup potensial untuk kembali memenangi sesuatu musim ini, setelah titel Liga Europa musim kemarin.


"Saya rasa Chelsea bisa memenangi titel musim ini. Saya tahu akan sulit untuk memenangi titel musim ini, seperti biasanya, itu selalu sulit," ungkap gelandang asal Brasil itu dikutip Sky Sports.

"Memang sulit ketika Anda kehilangan pemain seperti David Luiz, Eden Hazard. Tapi kami punya sejumlah pemain muda berkualitas di sini, yang bisa banyak berkembang dan ke depannya bisa jadi salah satu pemain terbaik di liga. Saya rasa kami punya tim bagus."

"Tapi Chelsea adalah klub besar dan seragam ini punya beban berat. Ketika Chelsea masuk ke sebuah kompetisi, kami ingin menang. Tidak peduli siapapun pemain, siapapun pelatihnya, tiap tahun kami ingin memenangi sesuatu dan saya rasa tahun ini kami bisa melakukannya lagi," tandasnya.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Kata Lampard Chelsea Lebih Kuat, Cuma Tak Beruntung"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com