sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 18:17 WIB

Pelatih Terbaik Pilihan Sacchi: Pep, Pochettino, atau Klopp?

Adi Indra Prasetya - detikSport
Halaman 1 dari 2
Josep Guardiola dan Juergen Klopp (Stu Forster/Getty Images) Josep Guardiola dan Juergen Klopp (Stu Forster/Getty Images)
Jakarta - Arrigo Sacchi memuji filosofi permainan Juergen Klopp, Pep Guardiola, dan Mauricio Pochettino. Ia kebingungan disuruh memilih salah satu di antara ketiganya.

Klopp, Guardiola, dan Pochettino sama-sama dikenal sebagai pemilik filosofi sepakbola menyerang, menekan, dan penguasaan bola yang kuat. Selain itu, gaya permainan yang mereka usung juga menghibur dan mudah dinikmati pecinta sepakbola.

Arrigo Sacchi, yang pernah membawa AC Milan menjuarai Liga Champions dua musim beruntun, dikenal sebagai maestro pelatih sepakbola menyerang. Ia pun tak ragu menyebut ketiga pelatih itu memiliki filosofi yang sama dengan yang ia miliki.



"Gaya sepakbola mereka mirip dengan punyaku. Aku juga sangat menghargai nilai, kultur, dan mentalitas yang mereka punya. Tim Milan asuhanku memberikan inovasi, dan tim asuhan Guardiola dan Klopp juga terus berinovasi," ujar Sacchi, seperti dikutip Dailymail.




Lanjut ke halaman berikutnya.


(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com