sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 20:44 WIB

Arsenal Disebut Tim Terbesar di London, Bukan Chelsea atau Tottenham

Adhi Indra Prasetya - detikSport
Skuat Arsenal merayakan gol. (Foto: Matthew Childs / Action Images via Reuters) Skuat Arsenal merayakan gol. (Foto: Matthew Childs / Action Images via Reuters)
London - Bernd Leno mengatakan Arsenal adalah klub terbesar di London. The Gunners dinilai lebih besar ketimbang Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Hal itu diutarakan Leno saat ditanya perbandingan antara Arsenal dengan Bayer Leverkusen, bekas klubnya. Sontak, kiper asal Jerman itu mengatakan Arsenal lebih besar ketimbang dua rivalnya di Liga Inggris, Chelsea dan Arsenal.




"Kamu tidak bisa membandingkan itu (Arsenal dengan Leverkusen). Tentu saja Arsenal adalah klub kelas dunia, klub utama di London," ujar Leno pada SportBild, seperti dikutip Mirror.

"Bukan Chelsea, bukan Tottenham. Arsenal adalah klub dengan banyak penggemar di seluruh dunia. Di mana pun kami berada, juga di Amerika Serikat dan Asia. Ada banyak penggemar Arsenal di mana-mana," ujar kiper berusia 27 tahun itu.


Musim lalu, Arsenal gagal finis di zona Liga Champions, dengan berada di peringkat 5 pada klasemen akhir Liga Inggris 2018/2019. Di final Liga Europa pun, tim asuhan Unai Emery itu dikalahkan Chelsea 1-4 dan gagal merebut tiket otomatis ke Liga Champions.

Chelsea dan Tottenham Hotspur sendiri bisa finis di posisi tiga dan empat. Kedua rival Arsenal itu lolos ke Liga Champions musim ini.

Simak Video "Kelakuan Buruk Lini Belakang Bikin Arsenal Gagal Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com