sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Sep 2019 04:31 WIB

Ceballos Puji Liverpool Setinggi Langit

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Dani Ceballos mengakui keunggulan Liverpool dalam melakukan pressing kepada lawan. Foto: Carl Recine / Action Images via Reuters Dani Ceballos mengakui keunggulan Liverpool dalam melakukan pressing kepada lawan. Foto: Carl Recine / Action Images via Reuters
London - Pemain baru Arsenal Dani Ceballos memuji Liverpool setinggi langit. Menyusul kekalahan Arsenal di kandang Liverpool dua pekan lalu.

Arsenal dikalahkan Liverpool 1-3 di Anfield pada pekan ketiga Liga Inggris, 24 Agustus 2019. Meriam London diberondol tiga gol Liverpool lebih dahulu dari Joel Matip, dan sepasang gol Mohamed Salah sebelum bisa membalas lewat Lucas Torreira di enam menit terakhir pertandingan.


Di pertandingan itu, Ceballos dimainkan sebagai starter. Pemain yang dipinjam dari Real Madrid itu menilai Liverpool begitu lihai dalam melakukan tekanan sehingga lawan dibuat tak berkutik.

"Saya tidak pernah menyaksikan apa yang saya lihat di Anfield," ujar Ceballos kepada The Guardian. "Saya tidak pernah melihat tim yang bermain lebih baik, yang melakukan tekanan seperti mereka, dan bagaimana para fans mendukung Liverpool sepanjang laga. Pertandingan itu cukup memengaruhiku."

"Kami menghabiskan begitu banyak waktu untuk bertahan dan ketika kami ingin melakukan sesuatu dengan bola, ketika kami ingin bernapas, mereka kembali datang menghampiri. Liverpool tim yang sangat terlatih," katanya.

Manajer Unai Emery diharapkan bisa membawa Arsenal membuat kemajuan seperti yang dilakukan Juergen Klopp di Liverpool. Ceballos mengatakan, belum saatnya Emery dinilai.


"Kita tidak bisa membandingkannya untuk sekarang. Kami sedang melakukan beberapa hal yang mirip, tapi kan Juergen Klopp bergabung Liverpool di 2015. Unai baru musim lalu," cetus pemain Spanyol itu.

"Arsenal menyudahi musim lalu hanya berjarak satu poin dari Liga Champions dan tinggal sedikit lagi dari memenangi Liga Europa. Kedatangan Emery akan menjadi hal positif. Dalam beberapa tahun, Arsenal akan masuk sebagai 10 tim terbaik di dunia, yang mampu bersaing untuk semuanya."

Ceballos Puji Liverpool Setinggi Langit


Simak Video "Arsenal Pinjam Dani Ceballos dan Beli William Saliba"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com