sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Sep 2019 14:18 WIB

Umpan Paul Scholes yang Aduhai Itu

Adhi Indra Prasetya - detikSport
Paul Scholes membuat umpan aduhai saat tampil dalam laga testimonial untuk Vincent Kompany (Shaun Botterill/Getty Images) Paul Scholes membuat umpan aduhai saat tampil dalam laga testimonial untuk Vincent Kompany (Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester - Paul Scholes baru saja membuat heboh dunia maya. Saat tampil dalam laga testimonial Vincent Kompany, ia membuat umpan terobosan ajaib nan aduhai.

Pada laga yang berlangsung di stadion Etihad, Rabu (11/9) tersebut, Scholes tampil membela kubu Premier League Allstars. Dia tergabung bersama sejumlah mantan pemain top seperti Gary Neville, Ryan Giggs, Mikael Arteta, hingga Robin Van Persie.

Pada suatu momen di babak kedua, Scholes mendapatkan umpan lambung dari Arteta di lingkaran lapangan tengah. Saat menerima umpan tersebut, posisi Scholes menghadap pinggir lapangan.

Dengan satu sentuhan ringan, Scholes membelokkan bola tersebut 90 derajat ke arah pertahanan lawan dengan menggunakan sisi luar kaki kanannya. Joleon Lescott yang menjaganya terkecoh.





Gelandang yang sepanjang kariernya memperkuat Manchester United itu melakukan aksi tersebut dengan gerakan tanpa melihat.

Dalam tayangan video yang beredar di media sosial, suara penonton yang hadir di stadion jelas menunjukkan bahwa mereka terpukau oleh umpan brilian tersebut.

Sayangnya, umpan cantik itu malah menjadi rebutan Van Persie dan Tim Cahill. Pada akhirnya kesempatan untuk menyerang gawang Manchester City Legends yang dijaga Joe Hart kandas.

Aksi Scholes itu kini viral di media sosial dan menuai banyak reaksi. Rio Ferdinand, eks rekan Scholes di MU, turut memuji umpan tersebut.





"Scholesy, hentikan itu," ujar Ferdinand dalam akun twitter pribadinya.

Tak hanya Ferdinand yang terpukau, namun sejumlah fans MU pun bahkan memintanya untuk kembali bermain untuk memperkuat lini tengah MU.

Bagaimana, fans MU, masih layakkah Scholes bermain untuk skuad Ole Gunnar Solskjaer?





Simak Video "Mangala Akhirnya Dilepas Manchester City"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com