sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Sep 2019 00:23 WIB

Turun Minum, City Tertinggal 1-2 dari Norwich

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester City tertinggal 1-2 dari Norwich City di babak pertama (Foto: Chris Radburn/Reuters) Manchester City tertinggal 1-2 dari Norwich City di babak pertama (Foto: Chris Radburn/Reuters)
Norwich - Manchester City menutup laga babak pertama melawan Norwich City dalam posisi tertinggal. Sempat kebobolan dua gol lebih dulu, City ketinggalan 1-2 dari Norwich.

Duel Norwich vs Man City di pekan kelima Liga Inggris digelar di Carrow Road, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. City kebobolan lebih dulu di menit ke-18 melalui gol Kenny McLean.

Todd Cantwell kemudian membuat City makin tertinggal usai bikin gol pada menit ke-28. City baru bisa memperkecil keteringgalan lewat sundulan Sergio Aguero di akhir babak pertama.


[Gambas:Opta]


Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan terbuka sejak menit awal. Kedua tim bergantian menyerang meski tak ada peluang bersih yang tercipta sampai laga berjalan 15 menit.

Norwich kemudian unggul lebih dulu pada menit ke-18. Berawal dari tendangan sudut Emiliano Buendia, Kenny McLean melepaskan diri dari kawalan pemain belakang City untuk menanduk bola dan menjebol gawang Ederson.

City mencoba untuk langsung merespons. Raheem Sterling melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih melebar dari gawang Norwich.

Setelah kebobolan, City terus mendominasi permainan. Serangan kembali dibangun tim tamu. Sterling mengangkat bola ke arah tiang jauh dan Sergio Aguero menyambutnya dengan sundulan. Upaya Aguero itu belum menemui sasaran.

City kemudian justru kembali kebobolan pada menit ke-28. Norwich melancarkan serangan balik efektik untuk menggandakan keunggulan.

Marco Stiepermann melepaskan umpan terobosan kepada Teemu Pukki yang kemudian membawa bola hingga ke kotak penalti. Pukki kemudian mengoper kepada Todd Cantwell yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

City nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-31. Bola silang dari David Silva disundul Bernardo Silva ke arah Sterling. Sterling menanduk bola, tapi masih membentur tiang gawang.

Usaha City untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-45. Umpan silang Bernardo Silva dari sisi kiri dituntaskan dengan sempurna oleh Aguero dengan sundulan.

Susunan Pemain

Norwich City: Tim Krul; Sam Byram, Ibrahim Amadou, Ben Godfrey, Jamal Lewis; Kenny McLean, Alexander Tettey; Emiliano Buendia, Marco Stiepermann, Todd Cantwell; Teemu Pukki

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodri, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling



Simak Video "City Terjungkal di Markas Tim Promosi"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com