sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Sep 2019 01:28 WIB

Norwich vs Manchester City: Juara Bertahan Tumbang 2-3

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester City kalah 2-3 di markas Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris (Foto: John Sibley/Action Images via Reuters) Manchester City kalah 2-3 di markas Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris (Foto: John Sibley/Action Images via Reuters)
Norwich - Manchester City tumbang dalam lawatannya ke markas Norwich City. Sang juara bertahan kalah 2-3 dari tim promosi.

Duel Norwich vs Manchester City di pekan kelima Liga Inggris digelar di Carrow Road, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. City sudah tertinggal 1-2 di babak pertama.

Norwich unggul dua gol lebih dulu lewat Kenny McLean dan Todd Cantwell. City kemudian menipiskan ketertinggalan melalui Sergio Aguero.

Di awal babak kedua, Teemu Pukki menambah keunggulan Norwich. City sempat mendekat lewat gol Rodri, namun tak mampu menambah gol untuk menyelamatkan diri dari kekalahan.

Kekalahan ini tak mengubah posisi City di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 10 poin dari lima pertandingan. Namun tim arahan Pep Guardiola itu kini tertinggal lima angka dari Liverpool. Sementara itu, Norwich naik ke posisi ke-12 dengan enam poin.


[Gambas:Opta]


Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan terbuka sejak menit awal. Kedua tim bergantian menyerang meski tak ada peluang bersih yang tercipta sampai laga berjalan 15 menit.

Norwich kemudian unggul lebih dulu pada menit ke-18. Berawal dari tendangan sudut Emiliano Buendia, Kenny McLean melepaskan diri dari kawalan pemain belakang City untuk menanduk bola dan menjebol gawang Ederson.

City mencoba untuk langsung merespons. Raheem Sterling melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih melebar dari gawang Norwich.

Setelah kebobolan, City terus mendominasi permainan. Serangan kembali dibangun tim tamu. Sterling mengangkat bola ke arah tiang jauh dan Sergio Aguero menyambutnya dengan sundulan. Upaya Aguero itu belum menemui sasaran.

City kemudian justru kembali kebobolan pada menit ke-28. Norwich melancarkan serangan balik efektik untuk menggandakan keunggulan.

Marco Stiepermann melepaskan umpan terobosan kepada Teemu Pukki yang kemudian membawa bola hingga ke kotak penalti. Pukki kemudian mengoper kepada Todd Cantwell yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

City nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-31. Bola silang dari David Silva disundul Bernardo Silva ke arah Sterling. Sterling menanduk bola, tapi masih membentur tiang gawang.

Usaha City untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-45. Umpan silang Bernardo Silva dari sisi kiri dituntaskan dengan sempurna oleh Aguero dengan sundulan.


Laga babak kedua baru berjalan empat menit, Norwich nyaris menambah gol. John Stones kehilangan bola saat dapat tekanan usai menerima bola dari Otamendi dan Norwich langsung menyerang.

Buendia melepaskan bola terobosan kepada Pukki yang menyerang dari sisi kiri. Pukki mencoba melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah gawang, tapi masih melebar.

Kesalahan lini belakang City akhirnya benar-benar berbuah gol untuk Norwich. Buendia merebut bola dari Otamendi di area pertahanan City dan langsung mengoper kepada Pukki yang ada di depan gawang. Tanpa kesulitan Pukki menjebol gawang City untuk menambah keunggulan Norwich.

City yang terus mendominasi permainan berkali-kali mendapat tendangan sudut. Namun tak ada yang berbuah gol. Sepak pojok Kevin De Bruyne diteruskan Otamendi dengan sundulan, tapi bola masih mengarah ke Tim Krul.

Umpan lambung dari Sterling disundul Aguero di depan gawang. Upaya tersebut tak membuahkan gol karena bola melambung di atas mistar gawang.

Serangan City menghadapi rapatnya pertahanan Norwich. Krul menggagalkan peluang City dengan menepis sundulan Otamendi di tiang jauh.

City menipiskan ketertinggalan pada menit ke-88. Rodri melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Norwich tanpa bisa dijangkau oleh Krul.

Gol Rodri membuat City makin bernafsu menyerang. Aguero menggocek bola bola di kotak penalti dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola masih bisa diamankan oleh Krul.

Serangan demi serangan terus dilancarkan City. Namun tembakan-tembakan yang dilepaskan Aguero dan Jesus tak menyulitkan Krul. Skor 2-3 untuk keunggulan Norwich bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Norwich City: Tim Krul; Sam Byram, Ibrahim Amadou, Ben Godfrey, Jamal Lewis; Kenny McLean, Alexander Tettey; Emiliano Buendia (Drmic 83'), Marco Stiepermann (Srbeny 89'), Todd Cantwell; Teemu Pukki

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan (De Bruyne 57'), Rodri, David Silva (Gabriel Jesus 57'); Bernardo Silva (Mahrez 755'), Sergio Aguero, Raheem Sterling



Simak Video "City Nyerah Kejar Liverpool, Guardiola: Lupakan Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com