sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Sep 2019 08:00 WIB

Lini Belakang Bikin Blunder, Guardiola: Mereka Juga Manusia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Lini belakang Manchester City melakukan kesalahan saat kalah dari Norwich City (Foto: John Sibley/Action Images via Reuters) Lini belakang Manchester City melakukan kesalahan saat kalah dari Norwich City (Foto: John Sibley/Action Images via Reuters)
Norwich - Kesalahan barisan pertahanan ikut andil dalam kekalahan Manchester City dari Norwich City. Meski demikian, Pep Guardiola menolak mengkritik para pemainnya.

City kalah dalam lawatannya ke markas Norwich City di pekan kelima Liga Inggris. Bertanding di Carrow Road, Sabtu (14/9/2019) malam WIB, The Citizens tumbang dengan skor 2-3.

Lini belakang City tampil buruk pada laga itu. Duet John Stones dan Nicolas Otamendi tak menunjukkan kesolidan.

Di awal babak kedua, kesalahan Stones --yang kehilangan bola di area permainan sendiri-- nyaris membuat gawang City kebobolan. Pada menit ke-50, kesalahan Otamendi akhirnya benar-benar berbuah gol untuk Norwich.


Lengah di area pertahanan, Otamendi kehilangan bola. Buendia yang merebut bola dari Otamendi kemudian mengoper kepada Teemu Pukki yang memaksimalkannya jadi gol. Meski demikian, Guardiola enggan menyalahkan timnya.

"Tidak sedetik pun saya akan meragukan para pemain saya," ujar Guardiola seperti dilansir BBC.

"Kadang Anda tahu kami membuat kesalahan. Saya kira kadang kita lupa kalau mereka ini manusia."

"Sepakbola itu cepat, sesuatu bisa salah dan saya harus melihat apa yaang bisa saya lakukan untuk membantu mereka," katanya.



Simak Video "Aguero Jadi 'Tumbal' Kemenangan City Atas Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com