sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Sep 2019 09:11 WIB

Busquets Komentari Perbandingan Sterling dengan Messi

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Raheem Sterling dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. (Foto: Marc Atkins/Getty Images) Raheem Sterling dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)
Jakarta - Raheem Sterling kian dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi menyusul start impresif musim ini. Winger Manchester City itu dinilai bisa menyamai Messi.

Sterling tengah jadi perbincangan usai performa impresifnya bersama City dan timnas Inggris belakangan ini. Permainan dan pengaruhnya dibanding-bandingkan dengan Messi.


Pemain berusia 24 itu sudah bikin lima gol di lima pekan pertama Liga Inggris. Bersama timnas Inggris, ia menyumbangkan dua gol dan tiga assist kala Inggris menghadapi Bulgaria dan Kosovo di laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 baru-baru ini.

Tapi gelandang Barcelona Sergio Busquets menilai tak perlu ada perbandingan semacam itu antara Sterling dan Messi. Buat Sterling, hal tersebut justru dikhawatirkan akan kontraproduktif.

"Sterling adalah pemain dengan profil hebat dan juga memiliki potensi besar. Tetapi membandingkannya dengan Leo Messi tampaknya sangat berlebihan dan tidak berdampak positif baginya," ujar Busquets dikutip dari Mirror.


"Yang benar adalah bahwa masing-masing memiliki peran sangat besar di klubnya. Sterling pemain yang bagus dan bisa memberikan pengaruh banyak untuk timnas Inggris," tambah pemain asal Spanyol itu.

Busquets turut berbicara soal kans City menjuarai Liga Champions. Dengan materi saat ini, pengalaman yang terus bertambah, dan faktor Pep Guardiola, Citizens kembali jadi salah satu unggulan di turnamen tersebut.

Sejak didirikan pada 1894, City belum sekalipun mencicipi mengangkat trofi Liga Champions.

[Gambas:Opta]

"Bila menyangkut soal Liga Champions, Manchester City selalu menjadi salah satu kandidat juara. Tetapi Barcelona, bersama Messi, adalah favorit saya," kata Busquets.

Kegemilangan Sterling bersama City terhenti di markas Norwich, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Pada pertandingan itu City takluk 2-3, dengan Sterling gagal membuat gol ataupun assist.


Simak Video "Messi: Ada Orang di Barcelona Tak Ingin Neymar Kembali"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com