sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Sep 2019 13:36 WIB

David Luiz di Arsenal: 4 Laga, 2 Kali Bikin Penalti

Yanu Arifin - detikSport
Bek David Luiz disorot penampilannya di Arsenal. (Foto: Marc Atkins/Getty Images) Bek David Luiz disorot penampilannya di Arsenal. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)
Watford - Ada statistik yang membedakan penampilan David Luiz di Chelsea dan Arsenal. Dari 4 laga, bek 32 tahun itu sudah menyebabkan The Gunners diganjar penalti 2 kali.

David Luiz meninggalkan Chelsea pada musim panas ini. Bek Brasil itu dilepas ke Arsenal dengan banderol 8 juta paun.

David Luiz pun sudah membuat 4 penampilan untuk Arsenal di Liga Inggris 2019/2020. Semuanya ia lakoni sebagai starter.




Namun, ada catatan yang kurang apik ditorehkan David Luiz. Dari 4 penampilannya, ia sudah menyebabkan Arsenal diganjar penalti dua kali.

Pertama ketika Arsenal ditekuk Liverpool 1-3. Dalam laga di Anfield tersebut, David Luiz menarik jersey Mohamed Salah yang berujung penalti.

Kemudian yang kedua, David Luiz kembali menghadirkan penalti saat Arsenal ditahan Watford 2-2 di Vicarage Road, Minggu (15/9). David Luiz melanggar Roberto Pereyra di kotak penalti.

Catatan dua kali penalti dari 4 laga David Luiz, membuatnya dibanding-bandingkan dengan penampilannya di Chelsea. Sebelumnya bersama The Blues, ia cuma membuat tiga kesalahan berujung penalti sebanyak 3 kali dari 160 laga.


[Gambas:Opta]


Opta sendiri mencatat, David Luiz sudah membuat 3 kali pelanggaran musim ini, 2 berujung kartu kuning, dan hanya sekali memenangkan pelanggaran.

Catatan itu yang membuat Arsenal kini menjadi tim terbanyak membuat bluder di Liga Inggris sejak musim lalu. Tim asuhan Unai Emery itu sudah bikin 14 blunder berujung gol sejak awal musim 2018/2019 hingga tadi malam.




Simak Video "Senangnya David Luiz Tak Lagi Melawan Aubameyang dan Lacazette"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com