sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Sep 2019 02:04 WIB

Man City Kehilangan Laporte, Liverpool di Atas Angin

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Aymeric Laporte cedera di pekan keempat Liga Inggris. (Foto: Jon Super/Reuters) Aymeric Laporte cedera di pekan keempat Liga Inggris. (Foto: Jon Super/Reuters)
Jakarta - Liverpool masih sempurna di Liga Inggris musim ini dan membuka jarak atas Manchester City. Ada potensi jarak itu terus melebar dengan cederanya Aymeric Laporte.

Liverpool menyapu bersih lima pekan pertama Liga Inggris musim ini. Juara bertahan Liga Champions ini mengatasi perlawanan Norwich City, Southampton, Arsenal, Burnley, dan yang teranyar Newcastle United.

Start ini mengantarkan Liverpool memimpin klasemen dengan 15 poin, sudah unggul lima poin dari City di posisi dua. City sejauh ini meraup tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Kekalahan itu ditelan di laga teranyar melawan Norwich akhir pekan kemarin, di mana sang juara bertahan takluk 2-3. Hasil ini mengejutkan karena lawannya sekelas tim promosi.

Dalam kekalahan ini, penampilan pertahanan City yang digalang John Stones dan Nicolas Otamendi disoroti. Tiga gol Norwich didapatkan dari kesalahan pertahanan.

Gol pertama tuan rumah adalah buah dari antisipasi kurang baik di situasi sepak pojok, disusul kegagalan memotong serangan balik di gol kedua. Sementara pada gol ketiga, Otamendi melakukan kesalahan fatal kehilangan bola di area kotak penalti.


Mantan pemain dan manajer Liverpool Graeme Souness menilai Mohamed Salah dkk kini punya keuntungan besar atas City. Cederanya Laporte membuat pertahanan kubu rival menjadi goyah, seperti terbukti di laga akhir pekan kemarin.

Laporte kabarnya terancam absen hingga enam bulan karena cedera lutut.

"Saya rasa demikian. Dengan cederanya Laporte, saya pikir City akan kesulitan melawan tim-tim yang lebih baik. Dengan segala hormat kepada Norwich, mereka saja melukai mereka di akhir pekan," ungkap Souness dikutip Sky Sports.

[Gambas:Opta]

"Saya awalnya berpikir mereka akan mampu bertahan di kebanyak pertandingan, tapi melawan tim-tim yang lebih baik bakal kesulitan untuk membendung lawan dan kecolongan."

"Tapi ini bukan keuntungan besar (buat Liverpool) sih, Anda harus ingat bahwa kita masih di bulan September. Tapi memang Liverpool sudah mendapatkan angin. Mereka punya momentum dan tak satupun mempertanyakan mereka ketika semua mata mengarah ke City," tambahnya.

Simak Video "Manchester City Kian Jauh dari Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com