sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Sep 2019 16:04 WIB

Masa Depan Klopp di Liverpool Tergantung Cuaca Inggris?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Halaman 1 dari 2
Juergen Klopp masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai 2022 (Foto: Michael Regan/Getty Images) Juergen Klopp masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai 2022 (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Liverpool ingin memperpanjang kontrak Juergen Klopp. Namun keputusan Klopp untuk tetap di Liverpool tergantung cuaca di Inggris. Benarkah?

Klopp masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai 2022. Puas dengan kinerja Klopp, Liverpool kabarnya berniat untuk memperbarui kontrak manajer asal Jerman itu.

Namun belum lama ini agen Klopp, Marc Kosicke, membuat pernyataan mengejutkan. Ia menyebut kalau cuaca Inggris yang dinilai buruk bisa memengaruhi keputusan Klopp untuk tetap di Liverpool atau hengkang.


"Kita harus menunggu perkembangan dan apakah perubahan iklim akan membuat cuaca di Inggris lebih baik atau hanya ke Jerman," ucap Kosicke kepada DAZN seperti dikutip Metro.

"Jangan remehkan (cuaca buruk). Saya ingat saat November atau Desember, Liverpool pertama kali bertanya soal perpanjangan kontrak. Saya bilang: "Tunggu saja"."

"Ulla (istri Klopp) dan Juergen bangun di pagi hari dan gelap. Ketika mereka bertemu lagi di sore hari, itu juga gelap atau mendung dan gerimis."

"Saat jeda musim dingin di Jerman, kalau cuacanya benar-benar buruk, klub liburan selama dua pekan, kemudian kembali dan langsung terbang ke pusat latihan yang panas selama beberapa hari."

"Di saat-saat itu, manajer di Inggris kadang harus mempersiapkan tim untuk 13 pertandingan. Mereka sudah kelelahan dan itu tidak mudah," katanya.


Lanjut ke halaman berikutnya (nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com