sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 15:51 WIB

Mengapa De Gea Mau Perbarui Kontraknya di MU?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Halaman 1 dari 2
David de Gea telah teken kontrak baru dengan Manchester United. Foto: Andrew Yates / Reuters David de Gea telah teken kontrak baru dengan Manchester United. Foto: Andrew Yates / Reuters
Manchester - David de Gea akhirnya memperbarui kontraknya bersama Manchester United. Bertahannya De Gea tidak lepas dari peran penting manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Kiper Spanyol itu resmi meneken kontrak baru yang akan menahan dia sampai 2023 pada Senin (16/8/2019). Kontrak tersebut membuat De Gea menjadi kiper bergaji tertinggi di dunia dengan bayaran sebesar 375 ribu paun (Rp 6,57 miliar) per pekan.

Negosiasi kontrak baru De Gea sesungguhnya telah dimulai sejak setahun lalu. MU sudah percaya diri sejak awal bahwa kiper berusia 28 tahun itu masih ingin bertahan di Old Trafford, tapi si pemain belum mau berkomitmen setelah pemecatan Jose Mourinho pada akhir tahun lalu.


De Gea mempertanyakan kemampuan klub untuk bersaing dalam perebutan gelar juara bergengsi. Selain itu, mantan kiper Atletico Madrid tersebut juga terpukul dengan kepergian kompatriot sekaligus teman dekatnya, Ander Herrera, yang dilepas ke Paris St. Germain secara cuma-cuma di bursa musim panas.

Negosiasi sempat berjalan alot karena De Gea merasa layak mendapatkan gaji yang mencerminkan statusnya sebagai salah satu pemain senior MU sekaligus tulang punggung tim. Seperti diketahui De Gea terpilih sebagai pemain terbaik MU empat kali dalam enam musim terakhir.


Lanjut ke halaman berikutnya

(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com