sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 15:51 WIB

Mengapa De Gea Mau Perbarui Kontraknya di MU?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
1 Solskjaer Dukung Penuh De Gea di Masa-Masa Sulit
Halaman 2 dari 2
Foto: Michael Steele / Getty Images Foto: Michael Steele / Getty Images

Namun, performa De Gea secara mengejutkan menurun drastis seiring jebloknya MU usai finis keenam di Liga Inggris 2018/19. De Gea tidak biasanya membuat blunder-blunder saat melawan Barcelona, Chelsea, Manchester City, dan Arsenal.

Blunder-blunder tersebut membuat statusnya sebagai kiper nomor satu Spanyol akhirnya digoyang. Menurut laporan Metro, De Gea sempat terpikir untuk pindah klub saja demi mendapatkan tantangan lain dan meningkatkan penampilannya.

[Gambas:Opta]

Akan tetapi, Solskjaer terus memberikan dukungan kepada De Gea di masa-masa sulitnya. Suksesor Mourinho itu menolak menyalahkan De Gea ketika membuat blunder kontra Barcelona dan laga krusial kontra Chelsea pada April silam.

Disebutkan Metro lagi bahwa De Gea tersentuh dengan man management Solskjaer. Manajer Norwegia itu akan berbicara kepada De Gea setiap hari, dan dia menjadi manajer pertama MU yang mengakui kiper sebagai pemain utama di timnya.

De Gea diyakini telah memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di klub saat tur pramusim ke Australia dan Asia. Dia semakin gembira karena Solskjaer menunjuk dia sebagai kapten kedua MU, bahkan di atas Paul Pogba.

(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com