sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Sep 2019 13:31 WIB

City Krisis Bek Tengah? Tenang Saja, Ada Fernandinho

Adhi Indra Prasetya - detikSport
Halaman 1 dari 2
Fernandinho menjadi jawaban atas krisis bek tengah Manchester City (Shaun Botterill/Getty Images) Fernandinho menjadi jawaban atas krisis bek tengah Manchester City (Shaun Botterill/Getty Images)
Jakarta - Manchester City sedang mengalami krisis bek tengah. Namun manajer Pep Guardiola sudah menemukan solusi atas masalah tersebut: Fernandinho.

The Citizens tampil menghadapi Shakhtar Donetsk di Liga Champions 2019/20, Kamis (19/8) dini hari WIB tanpa diperkuat dua bek tengah mereka, Aymeric Laporte dan John Stones. Keduanya masih dibekap cedera.

Untuk mengatasi problem di lini pertahanan, Pep memutuskan untuk kembali menurunkan gelandang bertahan City, Fernandinho, untuk berduet dengan satu-satunya bek tengah yang tersisa, Nicolas Otamendi.

Sebelumnya, Fernandinho sudah pernah dimainkan menjadi bek tengah saat City melibas Brighton & Hove Albion 4-0 di Liga Inggris, Sabtu (31/8). Ia masuk menggantikan Laporte yang harus ditandu keluar lapangan. Dalam laga tersebut, Fernandinho berhasil menjaga gawang City bersih tanpa kebobolan.



Penampilan positif itu pun berlanjut di Stadion Metalist. Tampil sebagai kapten, Fernandinho lugas mengomando rekan-rekannya di barisan pertahanan.

Imbasnya, lini serang Shakhtar pun kesulitan mencari celah untuk mencetak gol. Raksasa Ukraina itu hanya mampu melepaskan 6 tembakan, dan hanya 1 yang mengarah ke gawang Ederson Moraes. City pun akhirnya menang 3-0, lagi-lagi tak kebobolan.




Lanjut ke halaman berikutnya. (din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com